Beranda Kepulauan Riau Natuna Jerung Production Perkenalkan Wisata Natuna Yang di Bungkus Dalam Film ‘Lantes’

Jerung Production Perkenalkan Wisata Natuna Yang di Bungkus Dalam Film ‘Lantes’

756
0

Natuna, GK.com – Dengan mengangkat genre komedi, Jerung Production menggagas perdana sebuah film untuk memperkenalkan dunia Pariwisata di Kepulauan Riau, tepatnya di Kabupaten Natuna.

Kepada Media ini, salah satu pemeran yang ikut mensukseskan Jerung Production, Chandra Putra menyebutkan bahwa, film yang akan diperaninya kali ini berjudul Lantes (judes).

“Filem Lantes ini terdiri dari 4 episode, pada part 1 dan 2 sudah ditayangkan di bulan April lalu, part 3 di bulan Mei dan part 4 akan menyusul di bulan yang sama, tepatnya hari kedua lebaran Idul Fitri 1442H,” terang Chandra.

“Untuk syutingnya kita lakukan di Sedanau, ini bertujuan untuk mengenalkan nama–nama tempat dan wisata di wilayah Natuna, khususnya Sedanau,” tutur Chandra, Minggu (9/5).

Ngah Mai dan Andok Zai

Dikatakan Chandra, film Lantes yang di Sutradarakan oleh Awangku Wahyu Rhamadhan ini diperankan oleh Putera dan Puteri Daerah. Diantaranya sebagai pemeran utama ada Aderasta Dedek (Long Nor), Wan Chandra Putra (Ngah Mai), Wan Baruna Putra (Andok Zai). Lalu Decky Satria sebagai Bang Faizun (Fai) dan Apui sebagai Apui (peranpembantu). Sementara Akhyal sebagai Editor, Ogi, Wanroy, Rizki dan Fahri sebagai Kameramen.

“Kita berharap dengan adanya film Lantes ini, Natuna akan lebih dikenal masyarakat luas, khususnya dibidang Pariwisata. Dan kita ingin agar Putera-Puteri di Daerah Natuna ini juga dapat menunjukkan potensi karya anak muda yang mampu bersaing diluar Daerah seperti Youtuber,” harapnya.

“Kita memulai Jerung Production ini benar-benar dari nol,” ujarnya.

“Tidak banyak berharap, kami saat ini ingin jaringan internet juga dapat memadai, apalagi di wilayah Midai. Jangankan untuk menonton di Youtube, mengirim pesan Whatsapp saja harus pergi ke Pelabuhan untuk mendapatkan akses internet yang cukup baik”. lanjutnya.

“Dan saat ini tim Jerung production hanya mengandalkan pengeditan video di Lab SMA 1 Sedanau”. tegasnya.

Film Lantes sendiri saat ini telah ditonton oleh ribuan penonton di Youtube dan mendapat dukungan dari beberapa wilayah di luar Daerah hingga luar Negeri. (FL).