Beranda Kepulauan Riau Karimun Puluhan Rumah di Teluk Air Kembali Terendam Banjir

Puluhan Rumah di Teluk Air Kembali Terendam Banjir

767
0

Karimun, GK.com – Puluhan rumah di Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun kembali terendam banjir akibat turunnya curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi selama kurang lebih 3 jam.

Banjir yang terjadi pada Sabtu (10/4) sekitar pukul 01.00 Wib dengan ketinggian air mencapai kurang lebih 1 Meter itu, membuat warga yang sedang lelap tertidur tidak sempat mengevakuasi perabotan rumah miliknya ke tempat yang lebih tinggi.

“Habis semua perabotan rumah, tak ada yang bisa kami selamatkan, malam ini kami juga tidak tau harus mengungsi kemana,” ujar Tini (40) warga Teluk Air.

Tini juga menyebutkan bahwa, banjir yang terjadi di Teluk Air memang sudah menjadi langganan ketika musim hujan. Hal ini disebabkan oleh beberapa saluran air yang tidak cukup untuk menampung tingginya debit air.

“Sudah belasan tahun saya tinggal disini, namun permasalahan banjir disini tak juga teratasi. Sudah sering orang Dinas dan anggota Dewan datang melakukan peninjauan, namun permasalahan ini belum juga dapat diatasi,” sebutnya.

Saat itu, Dirinya mewakili warga lainnya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Karimun untuk segera melakukan tindakan dalam mengatasi permasalahan banjir yang sudah sering kali terjadi ini.

“Saya selaku perwakilan warga Teluk Air yang terdampak banjir berharap semoga Bapak dan Ibu yang duduk di kursi empuk bisa lebih memperhatiakan kami yang susah ini, mengingat permasalahan banjir di sini sudah sering kali terjadi”. harapnya. (RC).

Editor : Dina