Beranda Kepulauan Riau Karimun Peringati Hari Kartini 2021, Lanal TBK Gelar Lomba Kreasi Masak Ikan

Peringati Hari Kartini 2021, Lanal TBK Gelar Lomba Kreasi Masak Ikan

105
0

Karimun, GK.com – Dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2021, Lanal Tanjung Balai Karimun (TBK) Jalasenastri Cabang 6 Korcab lV DJA I menggelar acara Lomba Kreasi Masak Ikan yang diikuti oleh 5 Tim Jalasenasri dari beberapa Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Lanal TBK.

Komandan Lanal TBK, Letkol laut (P) Maswedi dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa, 5 Tim peserta lomba tersebut masing-masing beranggotakan 3 orang, dengan kategori penilaian meliputi Kreasi, Rasa, Kebersihan, Kekompakan dan Kostum.

“Dalam peringatan momen ini, kita mengambil sosok Pahlawan Indonesia yaitu R.A Kartini, Dewi Sartika dan Malahayati. Sementara kegiatan yang akan dilombakan ini antara lain memasak ikan dengan bahan yang sama, dan kreasi yang berbeda-beda,” ujar Maswedi, Sabtu (27/03).

Dikesempatan yang sama, Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I, Ny. Dewi Maswedi, menyampaikan bahwa, R.A Kartini adalah sosok Pahlawan Bangsa yang memperjuangkan hak asasi wanita dan membawa perubahan kaum wanita di Indonesia.

“Dengan mengenang R.A Kartini, diharapkan kita bisa lebih mengenal tentang sosok Kartini. Juga kepolosannya wajib kita tiru dan kita teladani,” tutur Dewi.

“Wanita Indonesia telah memperoleh kebebasan dan kesetaraan dengan kaum laki-laki, baik dalam pendidikan maupun pekerjaan”. ucapnya.

Adapun pemenang Lomba Kreasi Masak Ikan yaitu, juara 1 diraih oleh Tim 5, juara 2 diraih oleh Tim 1, juara 3 diraih oleh Tim 4, juara harapan 1 diraih Tim 3 dan juara harapan 2 diraih oleh Tim 2. (Jey).

Editor : Febri