Beranda Kepulauan Riau KPK Sosialisasi Pencegahan Korupsi se- Kepri

KPK Sosialisasi Pencegahan Korupsi se- Kepri

102
0

Kepri, GK.com – Dalam mencegah terjadinya kasus Korupsi di Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Satgas Koordinasi dan Surpervisi Pencegahan (KORSUPGAH) Wilayah l KPK RI, Maruli Tua Manurung memberikan 7 cara pencegahan terjadinya kasus korupsi.

Hal tersebut disampaikannya dalam agenda Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi Pemerintah Daerah (Pemda) se- Provinsi Kepri pada Rabu (24/3), di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Kepri.

“Tujuh pencegahan yang bisa meminimalisir adanya potensi Korupsi yakni, dilakukannya perencanaan penganggaran, pengadaan barang dan jasa, layanan perizinan, perkuat Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), Inspektorat mencegah korupsi terkait manajemen ASN (jual beli jabatan), Manajemen Aset Daerah, serta pencegahan korupsi pada sektor pajak dan aset”. ujarnya.

Terakhir, Dirinya mengatakan, untuk sektor pajak Daera, pihaknya optimis bisa mengoptimalkan agar dapat memberikan manfaat pada masyarakat dan juga lebih mensejaterakan Aparatur Sipil Negara (ASN) supaya menekan adanya potensi-potensi Korupsi. (Fit).

Editor : Dina