Beranda Kepulauan Riau Anambas Peduli Lingkungan, Prajurit Lanal Tarempa Bersama Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV Bersihkan...

Peduli Lingkungan, Prajurit Lanal Tarempa Bersama Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV Bersihkan Pantai

29
0

Anambas, GK.com – Prajurit Lanal Tarempa bersama para Istri Perwira TNI Angkatan Laut, Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV lakukan aksi peduli lingkungan dengan membersihkan pantai Lanal Tarempa, Selasa (23/03).

Turut hadir dalam kegiatan kali ini, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV Fionna Yovan Ardhianto, Dandenpomal selaku Pjs. Palaksa Lanal Tarempa, Unit Intel, serta seluruh Prajurit Lanal Tarempa dan Pengurus Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV.

Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf mengatakan, aksi bersih-bersih kali ini merupakan bentuk kepedulian Lanal Tarempa dan Ibu-Ibu Jalasenastri dalam kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Ini merupakan wujud kepedulian lingkungan dari Lanal Tarempa dan Ibu-Ibu Jalasenastri, serta menjadikan contoh yang baik bagi masyarakat Anambas,” ujar Yovan.

Ia juga menuturkan bahwa, laut merupakan tempat hidup untuk beragam biota laut, sehingga harus dijaga kebersihannya.

“Banyak biota laut yang berkembang biak di dalam laut kita, sangat sayang jika pantai dan laut dipenuhi dengan sampah, apalagi sampah plastik,” tutur Yovan.

“Sampah plastik itu membutuhkan waktu puluhan bahkan ratusan tahun untuk bisa terurai, tentu hal itu bisa merusak kehidupan laut kita, serta menyebabkan kerusakan pada terumbu karang,” lanjutnya.

Yovan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan laut dan pantai, karena menurutnya, laut bukanlah tempat sampah.

“Mari kita sama-sama menjaga kebersihan pantai dan laut, karena laut bukan tempat sampah, sehingga jika kita terus lestarikan, anak cucu kita nanti bisa menikmati betapa indahnya biota laut”. tutup Yovan. (FR).

Editor : Febri