Beranda Kepulauan Riau Batam Kasus Kapal AN Akan Digiring Hingga ke Tingkat Pusat, KSOP Khusus Batam...

Kasus Kapal AN Akan Digiring Hingga ke Tingkat Pusat, KSOP Khusus Batam Menghindar

67
0

Batam, GK.com – Komisi I DPRD Kota Batam tegaskan kembali akan membawa permasalahan aktivitas pemotongan Kapal Acacia Nassau yang diduga tidak mengantongi izin hingga ke tingkat pusat.

Hal itu langsung disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Batam, Budi Mardianto SE, saat memimpin Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) lanjutan, terkait perizinan pemotongan Kapal Acacia Nassau berbendera Bahama di Docking Galangan Pax Ocean PT. Graha Trisaka Industri (GTI) Tanjung Uncang, Kamis (18/3) pagi di Ruang Rapat Komisi I DPRD Batam.

Didampingi anggota Komisi I Utusan Sarumaha SH dan T Erikson Pasaribu. Dirinya mengungkapkan rasa kekecewaan terhadap pihak PT GTI, karena untuk kesekian kalinya dalam RDPU, PT tersebut mengutus perwakilannya yang tidak berkopeten dalam hal ini.

“Kegiatan pemotongan Kapal Acacia yang dilakukan oleh PT. GTI memang tidak memiliki Izin apapun, baik dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Khusus Batam, BP Batam, maupun Bea Cukai Batam. Kita akan mengklarifikasikan permasalahan ini kepada Kementrian Imigrasi dan Perhubungan terkait perizinannya, sebab pernyataan dari KSOP khusus Batam sangatlah berbeda dari RDP yang pertama kita laksanakan. Ada apa dengan KSOP khusus Batam ini ?,” tutur Budi.

“Tentunya ini akan sangat membahayakan Kota Batam kalau ada Perusahaan menginvestasi dengan suka-suka, tanpa mengindahkan aturan dan Hukum yang ada. Kita tidak melarang untuk Pengusaha melakukan investasi, namun hendaknya harus mengikuti aturan,” tegasnya.

Lanjut Budi menyebutkan, langkah berikutnya, pihaknya ingin membuktikan dan memastikan kembali ke lokasi untuk melihat secara fisik Kapal yang sudah berubah bentuknya tersebut, dan akan dipertanyakan hasil pemotongan tersebut sudah dikemanakan ?
Sementara itu, usai menghadiri RDPU, perwakilan KSOP Khusus Batam saat dimintai keterangan oleh Media ini terkait pengawasan aktivitas pemotongan Kapal Acacia Nassau, Dirinya terlihat sangat terburu-buru meninggalkan Awak Media ini, dan hanya menuturkan, keterangannya ada di Humas”. tukasnya. (RC).

Editor : Dina