Beranda Advetorial Penderita Tumor Paru di Kampung Bugis Terima Bantuan Dari Pemko Tanjungpinang

Penderita Tumor Paru di Kampung Bugis Terima Bantuan Dari Pemko Tanjungpinang

23
0

Tanjungpinang, GK.com – Sebagai seorang Kepala Daerah, tanggung jawabnya bukan hanya untuk keluarga, melainkan juga untuk seluruh warganya. Sebagai komitmen atas tanggung jawab tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP membuktikan dengan tindakan yang dilakukannya saat mengunjungi warga Kampung Bugis yang mengidap sakit tumor paru, Selasa (16/3).

Ditengah kesibukannya, Rahma mengunjungi Ibu Samsuri (62) untuk memberikan perhatiannya atas kesulitan yang dialami warganya tersebut.

“Saya sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan untuk memonitor pasien saat berangkat dan tiba di Rumah Sakit, yang selanjutnya menunggu rujukan ke Rumah Sakit di Jakarta,” kata Rahma.

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP saat menyerahkan bantuan. (Ist).

Biaya akomodasi dan kebutuhan pasien beserta keluarga yang mendampingi akan ditanggung Pemerintah Kota Tanjungpinang, dengan menyediakan fasilitas rumah singgah di Batam dan di Jakarta.

Rahma menyebut, bantuan ini disalurkan Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Zakat profesi PNS Kota Tanjungpinang yang dikumpulkan dan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tanjungpinang.

“Dengan bantuan ini, semoga dapat membantu biaya pengobatan, dan semoga bisa meringankan beban keluarga, jangan khawatir mengenai biaya di Rumah sakit, karena sudah ditanggung Pemerintah melalui BPJS,” ujar Rahma.

Kunjungan Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP bersama rombongan ke rumah warga penderita tumor paru. (Ist).

Ibu Samsuri dan anak angkatnya saat mendengar apa yang disampaikan Rahma mengucap syukur atas bantuan yang diterima.

“Alhamdulilah kepada Pemko yang peduli dan memperhatikan kami. Saya mohon doanya dan saya doakan Ibu Rahma dan semua jajarannya selalu sehat,” tuturnya, haru.

Dalam kesempatan itu, Rahma didampingi Direktur RSUD Kota Tanjungpinang dr. H. Yunisaf MARS, Kabag Prokompim Setdako Elvi Arianti, S.Pt, M.Si, Camat Tanjungpinang Kota Raja Hafizah, S.STP, serta Lurah Kampung Bugis Rio Reynaldy, S.STP. (Red/Hms).

Editor : Febri