Beranda Kepulauan Riau Karimun SDN 007 Karimun Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Tanpa Hambatan

SDN 007 Karimun Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Tanpa Hambatan

143
0

Karimun, GK.com – Pelaksanaan Pembelajaran tatap muka di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 Karimun berjalan lancar tanpa hambatan. Terpantau oleh Awak Media ini, terdapat perlengkapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang lengkap, serta penerapan Prokes yang sangat disiplin.

Kepala SDN 007 Karimun melalui Ketua Satuan Tugas (Satgas) Sekolah, Rosmaida Damanik mengatakan bahwa, pelaksanaan pembelajaran tatap muka semester genap Tahun Ajaran 2020/2021 di SDN 007 Karimun berjalan dengan baik, sesuai Prokes, orang tua hanya boleh mengantar anaknya sampai di depan gerbang Sekolah saja.

“Saat menerima Siswa, kami cek terlebih dahulu suhu badannya, kemudian kami ajak Siswa itu untuk mencuci tangan sebelum masuk ke dalam Kelas. Dan selama proses pembelajaran berlangsung, Siswa wajib menggunakan masker,” ujarnya, Senin (15/3) pagi.

Dikatakan Rosmaida, sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka dimulai, pihak Sekolah sudah bergotong-royong untuk membersihkan area Sekolah serta melakukan penyemprotan disinfektan. Fasilitas Prokes di Sekolah juga sudah lengkap, setiap Ruang Kelas disediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer.

“Untuk durasi pembelajaran hanya berlangsung selama 2 jam saja, selama seminggu Siswa datang ke Sekolah hanya 3 hari, dan setiap Kelas hanya berisikan 10-13 Siswa sesuai peraturan Dinas Pendidikan,” terang Rosmaida.

Kemudian Dirinya berharap, semoga Kabupaten Karimun dapat cepat kembali pada Zona Hijau, agar proses pebelajaran tatap muka tetap terlaksanakan.

“Kami sebagai Guru merasa sangat senang bisa kembali bertemu langsung dengan anak-anak, karena pendidikan yang paling penting bagi Siswa adalah pendidikan karakter”. pungkasnya. (RC).

Editor : Dina