Beranda Kepulauan Riau Karimun Pol PP Karimun Berikan 2 Pilihan Sanksi Untuk Pelanggar Prokes

Pol PP Karimun Berikan 2 Pilihan Sanksi Untuk Pelanggar Prokes

123
0

Karimun, GK.com – Sebanyak 53 pelanggar protokol kesehatan terjaring Razia Masker oleh Tim Pol PP Karimun, tepatnya di Costal Area dan Kecamatan Tebing.

Kasat Pol PP, Tejaria, kepada Media ini saat diwawancarai mengatakan bahwa, penindakan razia ini pada dasarnya bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker saat berkendara atau di manapun berada.

“Penindakan ini dilakukan 1 minggu 2 kali, yang berarti dalam sebulan kita melakukan 8 kali penindakan,” ujar Tejaria, Rabu (3/3) sore.

“Jumlah keseluruhan warga yang terjaring razia masker hari ini ada anak dibawah umur 15 tahun sebanyak 3 orang dan dewasa sebanyak 50 orang,” paparnya.

Disampaikan Tejaria, di antara para pelanggar, ada yang membayar Administrasi denda dan ada juga yang melakukan gotong-royong, bagi yang ingin membayar dikenakan biaya denda sebesar Rp 50 ribu.

“Saat terjaring razia, kita ajukan 2 pilihan kepada warga, mau bergotong-royong atau dikenakan biaya denda,” ucapnya.

“Atas kejadian ini, saya menghimbau agar seluruh masyarakat harus mematuhi aturan protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan membawa handsanitizer saat bepergian”. himbaunya. (Jey).

Editor : Febri