Beranda Kepulauan Riau Karimun 5 Orang Pembobol PT Shaftindo Pratama Berhasil Diamankan

5 Orang Pembobol PT Shaftindo Pratama Berhasil Diamankan

117
0

Karimun, GK.com – Sebanyak 5 orang pelaku pencurian di PT Shaftindo Pratama berhasil diringkus oleh pihak Kepolisian di Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, SIK terkait hal itu mengatakan bahwa, seorang  pelaku yang berinisial EP telah melakukan pencurian sebanyak 5 kali. Pencurian Berantai ini dilakukan secara berturut-turut, dan sebagai pelaku pertama Ia mengajak rekan-rekannya untuk berkomplotan menjalankan aksi.

“Awalnya Ia mengajak 1 orang pelaku yang berinisial IY sebanyak 3 kali, lalu mengajak pelaku berinisial KH dan GU sebanyak 1 kali dengan jarak waktu yang telah ditetapkan oleh si pelaku pertama,” terang Adenan, Senin (1/3).

“Pelaku ini membongkar serta merusak Gudang dengan menggunakan pisau tajam, namun sampai saat ini pisau itu belum kami temukan dan masih dalam pencarian kita,” lanjutnya.

Disampaikan Adenan, awalnya pihak PT Saftindo Pratama merasa curiga dengan seringnya terjadi kehilangan, sehingga memutuskan untuk memasang CCTV di sekitaran tempat yang sering terjadi kehilangan tersebut. Berdasarkan laporan, atas kejadian ini telah memakan kerugian kurang lebih Rp 30 Juta.

“EP pelaku utama pada pencurian itu mengajak 4 rekannya untuk menjual barang hasil curian bersama ke seorang Penadah (IM) dengan harga yang murah”. kata Adenan.

Adapun barang bukti hasil curian yang telah berhasil diamankan, antara lain terdapat 1 buah senter, 2 unit Aku GA N150, 1 set Trafo Las dan Tools, 1 buah Gerenda bekas Makita, 2 Aki Panasonic N100, 4 Unit Aki GS N70, 1 set Tools Barent socket, 1 buah senter Visalux warna hitam, dan 1 unit sepeda motor.
Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP ayat (1), ke- 4 dan ke- 5 KHUP dengan ancaman 5 Tahun Penjara. (Jey).