Beranda Kepulauan Riau Batam Polemik Pembongkaran Pasar Induk Jodoh, Batam

Polemik Pembongkaran Pasar Induk Jodoh, Batam

56
0

Batam, GK.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Nuryanto, SH., M.H, memimpin Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Gabungan terkait permasalahan tender pembongkaran Pasar Induk Jodoh Batam, Rabu (24/2).

RDPU Gabungan yang digelar di Ruang Serba guna DPRD Kota Batam itu, turut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau, yang mana dalam kesempatan itu Ia mengatakan, mulai dari bulan Februari hingga Maret 2021 ini, proses lelang tender tersebut sedang dijalankan.

Dijelaskan Gustian, permasalahan saat ini yang sedang dihadapi yaitu, masih adanya warga yang tinggal di daerah tersebut, padahal bukan Pedagang.

“Rencananya pada April 2021 mendatang, pembongkaran Pasar Induk tersebut akan mulai dikerjakan, sebenarnya area sekitaran itu sudah kosong, tidak ada tim lagi disitu, sekarang permasalahannya masih ada 69 orang yang tinggal disitu, dan mereka ini bukan seorang pedagang,” tutur Gustian.

“Dari pihak pusat, saat ini menginginkan semua clean and clear bulan ini, sebab Minggu depan rencananya akan datang peninjauan,” lanjutnya.

Ia berharap agar surat pemberitahuan dapat segera diterima oleh para penghuni puing Pasar Induk Jodoh, bahwasanya pasar tersebut akan dibangun kembali.

“Surat pemberitahuan itu nantinya dapat diterima oleh penghuni puing Pasar Induk Jodoh agar ditindaklanjuti dengan rencana kepindahan”. katanya.

Gusti menegaskan, Pemerintah Pusat menargetkan masalah ini dapat selesai pada bulan ini, sehingga diharapkan apapun kendalanya akan clean and clear secepatnya. (Jey).

Editor : Febri