Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Dalam Apel KARHUTLA, Rahma Sampaikan Beberapa Pesan

Dalam Apel KARHUTLA, Rahma Sampaikan Beberapa Pesan

15
0

Tanjungpinang, GK.com – Polres Tanjungpinang menggelar apel kesiapsiagaan penanggulagan kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) di Wilayah Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP, turut hadir dalam acara tersebut dan ditujuk sabagai pembina apel kesiapsiagaan penanggulagan KARHUTLA di Lapangan Apel Mapolres Tanjungpinang pada Rabu (24/2) pagi.

Dalam sambutannya, Rahma mengatakan
“fenomena kebakaran hutan dan lahan ini selain dikaranakan faktor alam yang sangat panas dan kering juga karena faktor angin kencang, kejadian itu juga bisa disebabkan oleh kelalaian manusia, baik dilakukan dengan sengaja maupun tidak disengaja,” ungkapnya.

Disampaikan Rahma bahwa, kebakaran di tahun ini mengalami peningkatan dari pada tahun lalu.

“Sejak bulan Januari hingga hari ini, sudah tersebar 40 titik kebakaran dan ini sangat meningkat sekali,” ucap Rahma.

Kemudian Rahma mengimbau terutama kepada pemilik lahan dengan jumlah lahannya cukup besar, bahkan sampai ratusan hektar harus sama-sama menjaga, jangan sampai ada penambahan untuk titik kebakaran selanjutnya.

“Mari sama-sama kita jaga, jangan sampai ada kebakaran lagi, karena itu bisa mengancam keselamatan pada diri kita, dan kehilangan harta benda kita, serta tidak dipungkiri akan mengalami kerugian material”. pungkasnya (Fit).

Editor : Dina