Beranda Kepulauan Riau Kadispora Kepri Dukung Rencana PASI Tanjungpinang Dalam Mengharumkan Nama Daerah

Kadispora Kepri Dukung Rencana PASI Tanjungpinang Dalam Mengharumkan Nama Daerah

70
0

Dompak, GK.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kepri, Yuzet menyambut hangat kedatangan sejumlah pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tanjungpinang, dalam upaya meningkatkan prestasi para Atlit, khususnya di Cabang Olahraga Atletik.

Kunjungan PASI Tanjungpinang ini, dikomandoi oleh Momon Faulanda Adinata selaku Ketua yang didampingi Sekretaris Eddy Rivana, Bendahara PASI Tanjungpinang serta sejumlah Ketua Bidang organisasi.

Kadispora Kepri, Yuzet dikesempatan itu menyambut baik atas kedatangan Pengurus PASI Tanjunpinang, pihaknya selaku Instansi yang berwenang dalam pengelolaan Gelora Sri Tribuana akan sangat mendukung kegiatan positif dan siap mensupport terhadap rencana dan sejumlah program kerja yang dilakukan PASI Tanjungpinang.

“Dispora memiliki tugas dan fungsi bagaimana meningkatkan prestasi olahraga di Kepri, termasuk 5 Kabupaten dan 2 Kota,” katanya, Selasa (23/2).

“Pemprov telah berupaya meningkatkan sarana prasana keolahragaan, salah satunya membangun Gelora Sri Tribuana, ini bisa kita manfaatkan bersama, namun anda harus bisa merawatnya bersama pula,” pintanya.

Selain itu, menurutnya, Dispora Kepri juga merupakan OPD yang mengayomi Dispora di Kabupaten dan Kota dalam hal kerjasama dan berkoordinasi pelaksanaan dibidang olahraga, dengan harapan melahirkan Atlit Kepri yang bisa bertarung di kancah Nasional, bahkan Internasional yang bisa mengharumkan nama Daerah.

Terkait untuk melaksanakan event kegiatan olahraga sendiri, Yuzet mempersilahkannya, namun dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan memasukkan permohonan izin ke Ketua Satgas Covid Provinsi.

Ketua PASI Tanjungpinang, Momon Faulanda Adinata menjelaskan bahwa, pertemuan ini dalam rangka menyampaikan sejumlah aspirasi serta mohon dukungan, diantaranya pemanfaatan fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang ada di Gelanggang Olahraga atau Gelora Sri Tribuana di Pulau Dompak, seperti lintasan atau trek lari yang sangat dibutuhkan dalam upaya pembinaan Atlit khususnya di Cabang olahraga Atletik.

“Dengan adanya dukungan ini, diharapkan adik-adik kita dibawah binaan PASI dapat menambah semangat dan motivasi dalam rangka meningkatkan prestasi Atlit kedepan,” harap Momon.

Ia juga mengatakan, pengurus PASI Tanjungpinang sejauh ini telah berkoordinasi dengan baik bersama Dispora kota Tanjungpinang, bahkan tahun lalu sudah mendapatkan support sarana dan prasarana bagi para Atlit PASI. (*).

Editor : Febri