Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Hujan Lokal Diperkirakan Akan Turun Awal Maret di Tanjungpinang

Hujan Lokal Diperkirakan Akan Turun Awal Maret di Tanjungpinang

88
0

Tanjungpinang,  GK.com – Usai hujan tanpa henti di awal Tahun 2021, kini pada pertengahan bulan Februari, cuaca di Kota Tanjungpinang malah jauh dari perkiraan turunnya hujan.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), diperkirakan cuaca untuk satu minggu kedepan di Kota Tanjungpinang pada umumnya cerah berawan. Namun, pada akhir bulan ini akan ada sedikit potensi hujan lokal.

Prakirawan Stasiun Meteorologi Tanjungpinang, Hayu Nur Mahron menjelaskan, “sekitar tanggal 10 Maret mendatang, diperkirakan akan turun hujan lokal,” ungkapnya, Kamis (18/02) siang, di Kantornya.

Baca Juga :

Mahron juga menuturkan terkait jumlah titik panas berdasarkan satelit per tanggal 18 Februari 2021 pada pukul 06.00 Wib, terpantau 12 titik panas di Wilayah Kepulauan Riau.

“Ada 2, di Sungai Beduk Kota Batam, 2 di Bintan Timur, 2 di Gunung Kijang, 3 di Teluk Bintan dan 3 di Singkep Kabupaten Lingga dengan tingkat kepercayaan sedang. Sementara pada sore harinya, pada pukul 16.00 Wib di Wilayah Kepri tidak terpantau adanya titik panas,” paparnya.

“Juga mengenai gelombang untuk beberapa hari kedepan, gelombang sudah mulai ada peningkatan, kami perkirakan dimulai pada tanggal 20 sampai 22 diwaspadai akan munculnya gelombang beserta angin kencang, lalu pada tanggal 24 berikutnya keadaan kembali normal dan mereda”. ucap Mahron.

Ia berharap agar masyarakat berhati-hati dalam melakukan perjalanan, sebab angin kencang dapat menjatuhkan pepohonan yang rapuh dan kering, maka dari itu, sebelum celaka, hendaknya dilakukanpemotongan dahan. (jey).

Editor : Febri