Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Polda Kepri Siapkan Rencana Sebelum Pelaksanaan PKM

Polda Kepri Siapkan Rencana Sebelum Pelaksanaan PKM

74
0
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhart.

Tanjungpinang,  GK.com – Guna menindaklanjuti intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam meminimalisir penyebaran Covid-19, Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau bersama Polres Tanjungpinang menggelar Rapat Koordinasi Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM).

Kepada Awak Media, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhart mengatakan bahwa, walaupun intruksi ini hanya secara khusus diterapkan di Pulau Jawa dan Bali, akan tetapi Polda Kepri akan tetap mengambil langkah untuk melakukan Rakor sekaligus menyiapkan penerapannya, sebagai inisiatif apabila Pemerintah Pusat secara tiba-tiba menerapkan PKM di Wilayah Kepri, maka sudah ada persiapan.

“Kapolda berinisiatif untuk melakukan Rapat Koordinasi terlebih dahulu, sembari mempersiapkan penerapan di Wilayah Kepri secara bersamaan,” tutur Harry, Kamis (11/02) di Mapolres Tanjungpinang.

“lntinya pada penerapan PKM ini, kita berupaya untuk menurunkan kurva penyebaran Covid-19 dengan tetap menjaga keamanan serta mentaati Protokol Kesehatan,” katanya.

“Kita menghimbau untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat menimbulkan kerumunan, karena kami tidak mengeluarkan izin keramaian”. tutupnya. (Jey).

Editor : Febri