Beranda Kepulauan Riau Anambas Diskominfotik KAA Gelar Pertemuan Bersama Media

Diskominfotik KAA Gelar Pertemuan Bersama Media

90
0

Anambas, GK.com – Dengan ditetapkannya Peraturan Bupati Nomor 47 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan desiminasi informasi dan tata cara kerjasama publikasi Pemerintah Daerah.

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), gelar pertemuan kepada seluruh Media Massa se- Kabupaten Kepulauan Anambas, dengan agenda Pemberitahuan Pelaksanaan Desiminasi Informasi pada Kamis (11/2), di Ruang Rapat Kantor Bupati KKA.

Turut hadir di acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) KKA Sahtiar SH, MM, Kepala Diskominfotik KKA Japrizal, dan Kepala Seksi Kehumasan dan Layanan Hubungan Media Eko.

Pada kesempatan tersebut, Sekda KKA, Sahtiar mengatakan bahwa, acara kali ini digelar sebagai wadah untuk saling sharing serta bertukar kritik dan saran.

“Ini perdana kami mengundang rekan-rekan Media disini, karena sebelumnya kami menggunakan Video Conference, tapi akan lebih nyaman jika kita duduk bersama dan saling sharing serta bertukar kritik dan saran disini,” ujar Sahtiar.

Sahtiar juga meminta kepada rekan-rekan Media untuk saling berkoordinasi dengan Diskominfotik KKA terkait kerjasama yang sudah lulus verifikasi maupun belum.
“Hal ini dilakukan agar tidak ada cemburu sosial nantinya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kehumasan dan Layanan Hubungan Media, Eko Haryadi menjelaskan bahwa dalam Perbup baru ini, Media diharapkan dapat membantu menaikkan citra Pemerintah Daerah.

“Target yang paling kami utamakan nantinya jika Media sudah bekerja sama dengan kami yaitu, membangun citra dan reputasi positif Pemerintah Daerah, agar bisa sama-sama membangun kepercayaan publik,” harap Eko.

Dirinya juga mengatakan, jika nantinya Media sudah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, maka Media tersebut wajib mengirim berita melalui Website yang dibuat oleh Diskominfotik KKA untuk dilakukan verifikasi terhadap berita tersebut.

“Nantinya jika Media sudah bekerjasama dengan kami, maka wajib menyetorkan berita ke Website yang sudah kami buat, untuk diverifikasi lagi,” jelas Eko.

Eko menambahkan, untuk Media yang bekerjasama dengan Pemerintah nantinya juga akan mengirim beritanya sesuai dengan tema yang telah agendakan.

“Misalnya pada bulan Maret bertemakan Kesehatan, maka Media harus mengirim berita tentang Kesehatan ke Website tadi sebanyak 30 berita perbulan, dan tema itu akan berganti setiap bulannya”. tutupnya. (FR).

Editor : Dina