Beranda Kepulauan Riau Karimun Sejumlah Traffic Light di Karimun Dinilai Sudah Tak Layak Pakai

Sejumlah Traffic Light di Karimun Dinilai Sudah Tak Layak Pakai

482
0

Karimun, GK.com – Traffic Light (lampu lalu lintas) di sejumlah ruas jalan persimpangan yang ada di Kabupaten Karimun dinilai sudah tidak layak pakai, pasalnya Traffic Light tersebut sudah Uzur dan sering tidak berfungsi.

Akibatnya, pengendalian arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan persimpangan tersebut menjadi tak terkendali dan tak beraturan.
Seperti yang terpantau oleh Awak Media ini di kawasan simpang Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan Showroom motor Yamaha, Simpang Kapling, Sungai Lakam dan Bundaran Sungai Ayam.

Akibat rusaknya lampu pengatur lalu lintas tersebut, pergerakan lalu lintas di kawasan itu menjadi tidak terkendali. Kendaraan yang datang dari arah yang berlawanan saling serobot, sehingga arus lalu lintas tidak teratur.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karimun, melalui Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan, H. Hairuddin saat dikonfirmasi oleh Awak Media ini mengatakan bahwa, saat ini pihaknya sudah mengajukan untuk anggaran perbaikan dan penggandaan di tahun 2021.

“Berhubung ini awal tahun, jadi kami sedang mempersiapkan kontrak kerjasama dengan rekanan yang menangani permasalahan pada Traffic Light,” ujarnya, Jumat (12/2) sore melalui panggilan suara.

Dirinya menyebutkan memang beberapa titik Traffic Light yang ada di sejumlah ruas jalan mempunyai usia yang sudah lama.

“Untuk anggaran pemeliharaan memang ada, tapi untuk penggandaan Traffic Light yang baru saat ini belum ada, karena sekarang kita tengah menghadapi situasi pandemi, jadi Pemerintah Daerah lebih memprioritaskan anggaran untuk bantuan sosial dan kesehatan,” terang Hairrudin.

“Kita juga sudah mengusulkan ke Pusat untuk pengadaan baru Traffic Light, tapi anggarannya lebih diprioritaskan untuk masyarakat yang terdampak pandemi,” lanjutnya.

Kemudian Hairuddin menuturkan bahwa, pihaknya akan segera melakukan Survei terhadap Traffic Light yang saat ini mengalami kerusakan.

“Insyaallah hari Minggu nanti kita akan Survei disejumlah Traffic Light yang mengalami kerusakan, memang berdasarkan laporan teknisi kemarin banyak kabel yang sudah tidak bisa digunakan, kita juga takut dengan rusaknya Traffic Light ini terjadi hal-hal yang tidak diinginkan”. pungkasnya (RC).

Editor : Dina