Beranda Kesehatan Dana Insentif Nakes Dipotong Menkeu 50%

Dana Insentif Nakes Dipotong Menkeu 50%

257
0
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Mohammad Bisri

Kepri, GK.com – Pemotongan Dana Insentif Tenaga Kesehatan (Nakes) sebesar 50% berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor : S-65 MK.02/2021 dinilai sangat ironis, mengingat Tenaga Kesehatan merupakan garda terdepan yang menangani kasus pandemi Covid-19, terlebih lagi dalam sehari bisa terjadi 10.000 kasus positif Covid-19. (sumber: https://covid19.go.id 24/1/2021).

Surat tersebut dikeluarkan oleh Menteri Keuangan pada tanggal 3 Februari 2021 lalu, yang merupakan balasan dari Surat Menteri Kesehatan Nomor KU.01.01/Menkes/62/2021 tanggal 21 Januari 2021 tentang Permohonan Perpanjangan Pembayaran Insentif Bulanan dan Santunan Kematian Bagi Tenaga Kesehatan dan peserta PPDS (Program Pendidikan Dokter Spesialis) yang menangani Covid-19.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Mohammad Bisri saat dihubungi melalui via WhatsApp mengatakan bahwa, berdasarkan peraturan, pihaknya akan mengikuti dan menyesuaikan.

“Inikan kebijakan Menkeu, kita ikuti dan menyesuaikan saja, soal keuangan Negara itu Menkeu yang lebih paham, karena Nakes tetap harus mengutamakan pengabdian dan pelayanan, sedangkan untuk insentif kita lihat kemampuan Keuangan Negara dan Daerah,” ujarnya, Kamis (4/2) pagi.

“Tentu kita ingin dan berusaha memberikan yang terbaik bagi Nakes kita di tengah perang melawan pandemi Covid-19 ini,” sambungnya.

“Sampai saat ini, belum ada kritikan dari Nakes, ya tentu kita akan selalu mendengar apa yang dikeluhkan para Nakes kita, dan kita carikan jalan terbaik”. akhirnya. (RE).

Editor : Febri