Beranda Kepulauan Riau Anambas Pejabat Daerah KKA Lakukan Vaksinasi Perdana

Pejabat Daerah KKA Lakukan Vaksinasi Perdana

69
0

Anambas, GK.com – Setelah Vaksin Sinovac tiba di Anambas pada Kamis (28/01) lalu, kini Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Anambas akan lakukan Vaksinasi terhadap Pejabat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) pada Senin (01/02) di RSUD Tarempa.

Adapun Pejabat Daerah yang akan divaksin hari ini yaitu Bupati Anambas Abdul Harris, Sekretaris Daerah Anambas Sakhtiar, Kapolres Anambas Cakhyo Dipo Alam, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, Komandan Koramil 02 Tarempa Kapten DT Hariyanto, serta Komandan Lanudal Palmatak Mayor Laut (T) Arief Gunawan.

Bupati Anambas, Abdul Harris mengatakan bahwa, Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Anambas.

“Selain itu, Vaksin juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh supaya terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Kemudian Abdul Haris juga menuturkan bahwa, nantinya Ia akan melakukan dua kali Vaksin supaya tubuh dan Vaksin bisa menyesuaikan.

“Jika tubuh dan Vaksin sudah saling menyesuaikan, maka imun kita juga akan bertambah kuat,” tutur Haris.

Namun dalam Vaksinasi kali ini, Bupati Anambas tidak bisa ikut lakukan Vaksinasi, sebab tensi tubuhnya sedang dalam kondisi tinggi.

“Karena ada beberapa ketentuan untuk dilakukan Vaksinasi, salah satunya tensi tidak boleh tinggi, maka, dikarenakan saat ini tensi saya sedang tinggi, jadi saya tidak melakukan Vaksin hari ini, jika sudah rendah saya siap untuk divaksin nantinya,” katanya.

Sementara itu, Sekda Anambas, Sachtiar yang merupakan Pejabat pertama yang divaksin, mengatakan bahwa Dirinya sempat khawatir pada saat akan disuntik, tetapi setelah diyakini oleh teman-teman dan Dokter, kini Dirinya siap untuk dilakukan vaksinasi.

“Awalnya ada khawatir juga, ternyata setelah divaksin rasanya biasa saja, cuma sedikit sakit ketika jarum itu menusuk tubuh, setelah itu rasanya ya biasa saja, ” ungkap Sakhtiar usai di Vaksin.

Terakhir Sachtiar mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin, karena tidak seperti yang dibayangkan oleh banyak orang ketika ingin di lakukan vaksinasi.

“Jangan takut untuk divaksin, karena rasanya biasa saja”. tutup Sachtiar. (FR).

Editor : Dina