Beranda Kepulauan Riau Karimun Yuk Ikutan! KOSKA Gelar Lomba Menulis Puisi Berhadiah

Yuk Ikutan! KOSKA Gelar Lomba Menulis Puisi Berhadiah

216
0

Karimun, GK.com – Untuk mengasah dan mengembangkan terhadap dunia kesastraan di zaman modernisasi saat ini, Koridor Seni dan Sastra Karimun (KOSKA) menggelar lomba karya cipta puisi.

Lomba yang diselenggarakan oleh KOSKA bekerja sama dengan DPD Partai Gelora Karimun, Kepulauan Riau ini, menyediakan reward berupa penghargaan serta uang tunai kepada setiap pemenang.

Dalam pentas seni Cipta puisi tersebut, KOSKA mngusung tema “Cinta”, dengan total hadiah mencapai Rp 1 juta rupiah.

“Kami dari KOSKA membuka kesempatan event cipta karya puisi bagi semua kalangan (umum), dengan tujuan mengasah dan membuka peluang bagi setiap orang yang gemar menulis dan mengarang tulisan berbentuk puisi,” ucap Admin Grup KOSKA, Tengku Junizar, Senin (01/02).

Diharapkan para peserta yang akan mengikuti event tersebut dapat memenuhi persyaratan antara lain, bergabung dengan grup Facebook Koridor Seni dan Sastra (KOSKA). Serta karya yang dibuat bukanlah hasil plagiat atau karya lama, puisi tersebut memiliki paling sedikit 4 bait dengan bergenre bebas, serta dapat mengirimkan karyanya ke Grup Facebook KOSKA paling lambat 5 Febuari 2021.

“Mulai pada hari ini sampai lima hari kedepan akan kita buka event ini, dan pengumuman pemenang akan kita umumkan pada tanggal 12 Febuari mendatang,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Karimun, Rezekila Azizah mengatakan, perlombaan karya cipta puisi tersebut guna memacu semangat serta dapat menghargai karya seseorang.

“Biar lebih semangat dan lebih menghargai setiap karya puisi seseorang kita buatkan event seperti ini, dan kami sangat mengapresiasi dan ikut membantu pelaksanaan kegiatan karya cipta puisi ini”. tukasnya (RC).

Editor : Dina