Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Pelaku Pariwisata Wajib Kantongi Sertifikasi CHSE

Pelaku Pariwisata Wajib Kantongi Sertifikasi CHSE

105
0


Dompak, GK.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menetapkan bahwa para pelaku pariwisata harus memiliki sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety, and Environment) berlabel Indonesia Car.

Sertifikasi CHSE adalah suatu program dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif, yaitu berupa kegiatan penilaian, dalam upaya melihat tingkat kesiapan industri pariwisata dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 berdasarkan aspek Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan kelestarian Lingkungan.

Kepada sejumlah Awak Media, Ketua Scufindo, Mirza menjelaskan, tujuan dari sertifikasi CHSE Ini adalah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan, serta mempersiapkan dunia pariwisata untuk memberikan jaminan produk dan pelayanan yang diberikan.

“Proses pemberian sertifikasi CHSE di Kepri akan diadakan di Kota Tanjungpinang, Rumah Makan Crystal Fatima Tanjung Duku, Dompak,” ujar Mirza Jumat, (29/1) Sore di Rumah Makan Crystal Fatima.

Disampaikan Mirza saat itu, pelaku usaha atau UMKM yang sudah mendaftar untuk sertifikasi CHSE ini ada sekitar 240 orang.

“90% sudah ada yang mendapatkan, sementara 8% masih dalam pembinaan dan 2% kita kembalikan karena syaratnya kurang”. tutupnya (Fit).

Editor : Dina