Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Polres Kota Tanjungpinang Segera Terapkan Ektilang

Polres Kota Tanjungpinang Segera Terapkan Ektilang

907
0

Tanjungpinang, GK.com – Polres Kota Tanjungpinang luncurkan prosedur baru penilangan, dan akan dijalankan pada waktu dekat ini.

Kepada Media ini, Kepala Satlantas Polres Kota Tanjungpinang, T. Fazrial Kenedy.,SH.,SIK mengatakan, prosedur penilangan baru yang akan diluncurkan tersebut tidak dengan cara manual dan betuknya arogan, tetapi dengan cara elektronik.

“Penilangan secara manual akan kita tiadakan, kedepannya kita akan menerapkan penilangan secara elektronik,” kata Fazrial Kenedy Sabtu, (30/1) Siang di Polres Kota Tanjungpinang.

Dijelaskan Faziral, penilagan secara elektronik ini ialah menginteragasikan seluruh denda tilang itu kedalam sistem Elektronik tilang (Ektilang), prosesnya itu melalui Aplikasi Ektilang.

“Dengan adanya Ektilang ini diharapkan agar kedepannya tidak ada lagi tilang di tempat atau tatap muka, melainkan dengan cara memasang CCTV Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE),” jelasnya.

CCTV ETLE Ini akan diterapkan di Kota Tanjungpinang, kemudian akan di koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Pendapatan Daerah (Bapenda).

“Mari kita sadar diri dan taati peraturan yang ada, selama kita mengikuti peraturan tersebut otomatis kita akan selamat, Saya sangat setuju sekali dengan pemasangan dan penggunaan ETLE ini, karena akan berdampak bagus kedepannya”. tutupnya. (Fit).

Editor : Dina