Beranda Kepulauan Riau Anambas Kelurahan Tarempa Akan Prioritaskan Bangun Gorong-Gorong Dan Drainase

Kelurahan Tarempa Akan Prioritaskan Bangun Gorong-Gorong Dan Drainase

40
0

Anambas, GK.com – Untuk menghindari kembali terjadinya banjir di Jalan Raden Saleh, Kelurahan Tarempa akan prioritaskan pembangunan gorong-gorong dan drainase di lokasi tersebut.

Lurah Tarempa, Syamsir mengatakan bahwa, pembangunan gorong-gorong dan drainase itu merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam mencegah terjadinya banjir.

“Sebab ditahun kemarin sempat terjadi dua kali banjir di akhir tahun 2020,” kata Syamsir saat diwawancarai Awak Media ini, Jum’at (29/01) di Kantor Lurah Tarempa.

Dirinya menyebutkan, banjir itu tidak hanya terjadi karena lambatnya debit air yang mengalir ke laut, tetapi karena masih terdapat sampah di aliran air.

“Sampah itu tersangkut, lalu menyebabkan laju aliran air itu menjadi semakin pelan, kami telah menurunkan tim untuk membersihkan sampah setiap Minggu untuk membuat aliran air menjadi lancar, ” tambahnya.

Syamsir berharap dengan dibangunnya gorong-gorong dan drainase ini, nantinya tidak akan lagi terjadi banjir seperti tahun lalu.

“Kami mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan, membuang sampah pada tempatnya, sehingga tidak ada lagi sampah yang terlihat ketika terjadi hujan deras”. tutup Syamsir. (FR).

Editor : Dina