Beranda Kepulauan Riau Anambas Pohon Tumbang di Objek Wisata Air Terjun Temburun Ganggu Wisatawan

Pohon Tumbang di Objek Wisata Air Terjun Temburun Ganggu Wisatawan

103
0

Anambas, GK.com – Akses Jalan menuju objek wisata Air Terjun Temburun kini tertutup oleh pohon daun berduri.

Hal ini tentunya membuat pengunjung yang ingin melintasi kawasan objek wisata tersebut sedikit mengalami kesulitan.

Dari pantauan Awak Media ini, pohon tersebut tumbang disebabkan oleh postur tanah yang miring, sehingga batang, ranting, serta daun berduri dari pohon tersebut menutupi Jalan.

Kepala Bidang Kebudayaan, Samad, kepada Media ini menjelaskan, sebenarnya sudah ada petugas untuk membersihkan serta mengawasi daerah tersebut.

“Kami sudah menempatkan dua orang petugas untuk membersihkan serta menjaga daerah tersebut, untuk siaga jika ada kejadian-kejadian di Air Terjun Temburun,” ujar Samad.

Namun, saat Awak Media ini melihat langsung kondisi di objek wisata tersebut, tidak ada satupun petugas yang berjaga di lokasi.

Tak hanya itu, Samad juga mengatakan bahwa dari pihaknya akan melakukan survey ke lokasi tersebut, guna memastikan apakah pohon tersebut milik warga atau bukan.

“Kita tidak bisa langsung memotong pohon tersebut, kita harus survey dulu, kita pastikan pohon itu milik warga atau bukan, jika milik warga baru kita rundingkan bagaimana bagusnya,” ujar Samad.

Dikatakan Samad, pihaknya akan segera menindak lanjuti masalah ini agar tidak terjadi kedua kali, dan memudahkan pengunju untuk mengunjungi objek wisata tersebut.

“Kami akan segera menindak lanjuti masalah ini, supaya kejadian yang seperti ini tidak terjadi lagi, jika tidak segeta diselesaikan, maka jumlah pengunjung yang ingin datang ke Air Terjun Temburun tentu bisa berkurang”. tutup Samad. (FR).

Editor : Dina