Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang BPS Tanjungpinang Paparkan Perbedaan Sensus Penduduk di Masa Pandemi Covid-19

BPS Tanjungpinang Paparkan Perbedaan Sensus Penduduk di Masa Pandemi Covid-19

27
0

Tanjungpinang, GK.com – Perkembangan dalam pengelolaan data sensus penduduk pada Tahun 2020 lalu mengalami hambatan, yang tidak lain dan tidak bukan hambatan tersebut dikarenakan oleh pandemi Covid-19.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tanjungpinang, Mangamputua Gultom saat diwawancarai oleh Awak Media ini mengatakan bahwa, pandemi Covid-19 membuat pelaksanaan sensus penduduk pada Tahun 2020 lalu mengalami sedikit perbedaan dari biasanya.

Baca Juga :


“Pada awalnya sudah direncanakan memiliki 2 tahap, yaitu bulan Maret berbasis Online, dan bulan Juli melalui Sensus Wawancara. Namun dikarenakan Covid-19, tentunya ini menjadi berubah,” ungkap Gultom, Senin (25/01) siang, di Ruangnya.

“Kalau berbasis Online ini kita laksanakan mulai dari bulan Maret sampai bulan Mei, kemudian Wawancara kita tunda sampai bulan September, dengan harapan virus Covid-19 akan berakhir,” jelasnya.

“Untuk saat ini, data terbaru masih di tingkat Provinsi, dan kita masih menunggu proses kelanjutannya, yang kemudian kita akan coba merilis data tersebut dengan Kantor Catatan Sipil (Capil)”. tutup Gultom. (Jey).

Editor : Febri