Beranda Kepulauan Riau Bintan Percepat Pemulihan Pariwisata Dan Ekonomi, Menparekraf Tinjau Kesiapan Travel Bubbel di Bintan

Percepat Pemulihan Pariwisata Dan Ekonomi, Menparekraf Tinjau Kesiapan Travel Bubbel di Bintan

0

Tanjungpinang, GK.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka meninjau kesiapan Indonesia dalam menerapkan konsep Travel Bubble di sejumlah Destinasi Wisata yang ada Kota Batam dan Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Hari ini saya telah mengunjungi Pulau Bintan untuk melihat kesiapan Indonesia dalam penerapan Travel dengan Negara tetangga Singapura,” ujar Sandiaga Uno Sabtu, (23/1) siang di Bandara INTL RHF Kota Tanjungpinang.

Sandi menilai bahwa, konsep Travel Bubbel ini dapat mempercepat pemulihan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nasional pasca pandemi COVID-19.

Kepada sejumlah Awak Media, Sandiaga Uno menuturkan bahwa Lagoi Resort sudah memiliki infrastruktur yang lengkap. Begitu juga dengan penerapan protokol kesehatan yang diterapkan pelaku usaha pariwisata di kawasan Bintan.

“Diharapkan, lebih dari 5.000 lapangan pekerjaan di sini bisa kita selamatkan dan dapat kita tingkatkan,” tutur Sandi.

“Kita juga akan membantu para pembisnis yang ada di Bintan untuk mendorong supaya adanya tahap pembangunan Perbatasan antara Batam, Bintan dengan Singapura,” ungkapnya.

Bersamaan dengan hal tersebut, Sandi berharap agar tidak ada penambahan kasus COVID-19 di Kepulauan Riau, khususnya Kabupaten Bintan. Karena, kesehatan masyarakat setempat maupun wisatawan yang berkunjung ke kawasan Bintan harus tetap menjadi prioritas. (Fit)

Editor : Dina