Beranda Kepulauan Riau Karimun Desa Jang Akan Menjadi Kampung Bahari Nusantara Pertama di Kabupaten Karimun

Desa Jang Akan Menjadi Kampung Bahari Nusantara Pertama di Kabupaten Karimun

404
0
Foto bersama

Karimun, GK.com – Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han akan meresmikan Kampung Bahari Tangguh di Kecamatan Moro Desa Jang pada 22 Januari mendatang.

Danlantamal IV tiba di Pelabuhan Domestik Kabupaten Karimun pada pukul 11.30 Wibdan langsung menuju Rumah Dinas Bupati dengan diiringi Kompang oleh anggota FKPD.

Kedatangan Danlantamal IV tersebut disambut langsung oleh Sekda Karimun, Danlanal TBK, Kapolres Karimun dan Ketua DPRD Karimun.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, H.M Firmansyah yang turut hadir dalam peresmian Kampung Bahari Tangguh tersebut mengatakan bahwa, dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Kegiatan yang dilakukan TNI AL ini tentunya sangat kita dukung, karena salah satu dari kegiatan mereka membina Desa melakukan perberdayaan dan membangun infrastruktur yang ada di Desa Jang Kecamatan Moro,” ucap Firman, Kamis (21/1) siang.

“Ini sangat membantu Pemerintah Daerah dalam bekerja sama dengan TNI AL yang merupakan garis terdepan dan bersama-sama masyarakat Desa untuk mendidik masyarakat dalam pembangunan desa tersebut, dan ini adalah yang pertama”. pungkasnya.

Kampung Bahari Nusantara sendiri merupakan salah satu perwujudan dari tugas TNI Angkatan Laut dalam upaya membantu Pemerintah Daerah dalam rangka menciptakan masyarakat maritim yang cinta dan ikut melestarikan laut di daerahnya. (RE).

Editor : Febri