Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Diduga Akibat Korsleting Listrik, Sebuah Kontrakan Ludes Dilahap si Jago Merah

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Sebuah Kontrakan Ludes Dilahap si Jago Merah

74
0

Tanjungpinang, GK.com – Sebuah rumah kontrakan yang terletak di Jalan Usman Harun, Pelantar yang terletak di Gang Ketam RT 03/RW 11 Teluk Keriting, Kelurahan Tanjungpinang Barat hangus dilahap si jago merah, Senin (18/1) siang. 

Kebakaran tersebut diduga terjadi akibat korsleting aliran listrik pada salah satu peralatan rumah tangga yang dimiliki oleh penghuni kontrakan.

Pemilik rumah kontrakan, Badai, dalam wawancaranya bersama Awak Media ini berharap agar Pemerintah setempat dapat membantunya untuk membangun rumahnya kembali.

“Saya harap Pemerintah mau membantu saya atas musibah yang tidak terduga ini, asalkan rumah ini dapat berdiri tegak dan bisa ditempati dengan aman, itu sudah Alhamdulilah,” kata Badai.

“Kan tidak mungkin bagi saya untuk meminta Syahrial (Penyewa rumah kontrakan) untuk menggantikan rumah ini, sedangkan dia sudah banyak kehilangan harta dan Benda yang berharga. Saya juga turut prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Syahrial,” ucapnya.

Dalam peristiwa itu, barang yang berhasil diselamatkan hanya 1 unit TV dan beberapa berkas-berkas penting, sedangkan barang lainnya sudah tidak dapat diselamatkan.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP yang mengetahui kejadian tersebut langsung bergegas turun ke lokasi menemui pemilik rumah dan orang yang mengontrak di rumah tersebut.

“Warga harus lebih berhati-hati dalam pemakaian listrik, api bisa saja dipicu dari regulator gas dan peralatan elektronik, saya harap warga lebih waspada dalam pemakaiannya. Untuk Pak Badai selaku pemilik rumah, dan Pak Syahrial sebagai penyewa rumah agar sabar dalam menghadapi cobaan ini”. ujar Rahma.

Terkait musibah ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui BPBD Kota Tanjungpinang cepat tanggap dan segera membantu korban kebakaran berupa sandang pangan serta uang tunai. Sedangkan untuk pengurusan berkas atau dokumen penting, akan di bantu pengurusannya hingga selesai. (jey).

Editor : Febri