Beranda Pendidikan SDN 013 Bukit Bestari Tunda Pembelajaran Tatap Muka, Ini Alasannya

SDN 013 Bukit Bestari Tunda Pembelajaran Tatap Muka, Ini Alasannya

124
0
Processed with VSCO with preset

Tanjungpinang, GK.com – Meskipun termasuk dalam salah satu Sekolah yang diperbolehkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka berdasarkan Surat Edaran (SE) Walikota Tanjungpinang, namun SD Negeri 013 Bukit Bestari masih menunda proses belajar-mengajar secara langsung.

Kepada Awak Media ini, Wakil Kepala SD Negeri 013 Bukit Bestari, Alwi menjelaskan, “berdasarkan Rapid Test kemarin, ada tetangga Sekolah kita yang positif Covid–19 dan jumlahnya ada sekitar 5 orang. Maka untuk sementara pembelajaran di SD Negeri 013 ditunda, dan masih menunggu surat dari Dinas Pendidikan dulu,” terangnya.

Baca Juga :

Disampaikan Alwi, ada perbedaan terkait pembelajaran tatap muka di era New Normal ini dibandingkan dengan proses belajar-mengajar secara tatap muka sebelumnya.

“Biasanya masuk dan belajar setiap hari, tapi seandainya nanti tatap muka kembali itu cuma seminggu 3 kali saja,” ungkap Alwi.

“Apabila dalam satu lokal itu ada 30 orang, mungkin akan dibagi 15 orang untuk perlokal, dan ada 2 sesi pembelajaran, yaitu pagi dan siang, tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan”. ucapnya.

Saat itu, Alwi mengungkapkan bahwa, para Guru dan orang tua siswa berharap proses belajar tatap muka akan segera terealisasi. (Fit).

Editor : Febri