Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Kebutuhan Sehari-Hari Kian Melonjak, Masyarakat Berharap Pemerintah Jangan Tidur

Kebutuhan Sehari-Hari Kian Melonjak, Masyarakat Berharap Pemerintah Jangan Tidur

1140
0

Tanjungpinang, GK.com – Meskipun sudah di pertengahan Bulan Januari, namun suasana Tahun Baru 2021 masih terasa, apalagi mengingat harga sejumlah bahan pokok yang tampaknya tak kunjung turun.

Salah satu Pedagang di Pasar Tradisional Bintan Center, Toni mengungkapkan bahwa, harga Bawang Merah dan juga Cabai masih terus mengalami kenaikan.

“Untuk harga Bawang Merah dapat mencapai Rp 44.000,- per kilo, Caba Merah Rp 64.000,- per kilo, sementara Cabe Rawit menduduki diangka Rp 110.000,- per kilonya,” tutur Toni, Sabtu (16/1) pagi.

“Biasanya harga Vabai cuma Rp 20.000,- hingga Rp 32.000,- namun sekarang mengalami kenaikan yang luar biasa, begitu juga harga Bawang, kemungkinan nantinya akan terus naik,” sambungnya.

Tidak hanya Cabe dan Bawang saja yang saat ini mengalami kenaikan, sayur-mayur seperti Bayam, Timun, dan lain-lain juga mengalami kenaikan harga yang luar biasa.

“Bayam per kilonya saat ini tembus diangka Rp 25.000,-, begitu juga dengan timun per kilo Rp 20.000,- dan sayuran lainnya juga mengalami kenaikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Tatik salah satu pengunjung pasar yang saat itu sedang ingin berbelanja, kepada Media ini hanya bisa berharap agar kebutuhan bahan-bahan pokok ini bisa kembali stabil seperti sedia kala.

“Kami rakyat kecil hanya bisa berharap kepada Pemerintah Daerah, agar dapat kiranya membantu menurunkan harga kebutuhan pokok ini kembali seperti biasanya,” ucap Tatik.

“Saat ini kondisi semua serba sulit, apa-apa semua pada mahal, sementara gaji suami saya tidak lah terlalu besar. Untuk memenuhi kebutuhan kami sekeluarga agar cukup bisa makan selama satu bulan, suami saya juga harus mencari kerjaan tambahan di malam hari”. pungkasnya. (jey).

Editor : Febri