Beranda Pendidikan Ratusan Guru Jalani Rapid Test Sebelum Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka

Ratusan Guru Jalani Rapid Test Sebelum Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka

255
0
Pelaksanaan Rapid Test di Kanor Dinas Pendidikan Tanjujngpinang

Tanjungpinang, GK.com – Jelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka, sebanyak 230 Guru, 12 Pengawas Sekolah dan 6 orang Pengawas Unsur Dinas melakukan Rapid Test di Halaman Kntor Dinas Pendidikan Tanjungpinang, Selasa (12/1) pagi.

Sekretaris Disdik Tanjungpinang, Muhammad Yasir mengungkapkan bahwa, pelaksanaan Rapid Test serentak ini dilakukan agar pada saat berlangsungnya proses belajar-mengajar di Sekolah tidak menimbulkan klaster baru pada penyebaran Covid-19.

“Sebelum di mulainya pembelajaran secara tatap muka, guru-guru ini kita Rapid Test, karena banyak yang bertempat tinggal di luar zona hijau,” tuturnya.

“Sebelum tanggal 18 Januari haslinya sudah di terima, nantinya Guru yang dinyatakan negatif boleh melaksanakan pembelajaran, dan jika ada indikasi Reaktif akan di lakukan Swab Test,” lanjut Yasir.

Dijelaskan Muhammad Yasir, tenaga pendidik yang dilakukan Rapid Test adalah yang telah tercatat di Surat Edaran (SE) Walikota, yaitu pada Sekolah yang telah diizinkan pembelajaran tatap muka.

“Pada Rapid Test ini, Disdik Tanjungpinang menggelontorkan dana sekitar Rp 200 juta,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Guru SD Negeri 10 Bukit Bestari, Lilis Sundari mengatakan bahwa, dirinya sangat mendukung program Pemerintah dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Saya mendukung program ini, semoga kedepannya pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan Sekolah kembali normal melaksanakan kegiatan belajar-mengajar”. pungkasnya. (SS).

Editor : Febri