Beranda Pendidikan 8 Kecamatan di Anambas Sudah Mulai Belajar Tatap Muka

8 Kecamatan di Anambas Sudah Mulai Belajar Tatap Muka

49
0
Pelaksanaan Rapid Test

Anambas, GK.com – Meski di Tahun 2021 Indonesia masih mengalami pandemi Covid-19, namun Sekolah-Sekolah pada 8 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) sudah mulai melakukan kegiatan belajar-mengajar tatap muka.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Anambas, Azhari di Kantor Disdikpora Anambas, Selasa (12/01).

Azhari menyebutkan, 8 Kecamatan tersebut diantaranya Siantan Selatan, Siantan Tengah, Siantan Utara, Siantan Timur, Kute Siantan, Jemaja Barat, Jemaja Timur dan Palmatak.

“Sejak tanggal 4 Januari kemarin, Sekolah-Sekolah yang ada di 8 Kecamatan sudah melaksanakan kegiatan belajar tatap muka,” ujar Azhari.

Ia juga mengatakan bahwa, hanya tinggal 2 Kecamatan lagi yang belum melaksanakan kegiatan belajar tatap muka dan masih menggunakan sistem Online (Daring).

“Sisa 2 Kecamatan itu yakni Siantan dan Jemaja. Namun, Guru-Guru yang ada di Siantan dan Jemaja sudah masuk ke Sekolah, hanya muridnya saja yang belajar di rumah,” jelasnya.

Azhari juga menyebutkan, untuk seluruh Sekolah yang sudah memulai kegiatan belajar tatap muka sudah dilakukan penyemprotan cairan Disinfektan oleh Tim Gugus Tugas.

“Sebelum dilakukan kegiatan tatap muka, seluruh Sekolah sudah mengisi data kesiapan Sekolah itu ke websait Kemendikbud, dan Sekolah yang sudah siap tadi akan dilakukan penyemprotan Disinfektan oleh Tim Gugus Tugas sebelum semua murid masuk ke Sekolah,” ujar Azhari.

“Untuk sekolah yang sudah tatap muka, kelas dibatasi, yakni hanya 2 jam per-hari dan juga satu kelas ini hanya boleh digunakan maksimal 18 murid, namun jika di kelas tersebut kurang dari 18 murid, maka tidak perlu ada 2 shift”. tutup Azhari. (FR).

Editor : Febri