Beranda Kesehatan Kominfo Kepri Siapkan Media Digital Untuk Sosialisasi Vaksin

Kominfo Kepri Siapkan Media Digital Untuk Sosialisasi Vaksin

87
0
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri, Drs. Zulhendri, M.SI

Tanjungpinang, GK.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri, Drs. Zulhendri, M.SI menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan sosialisasi vaksin Covid–19 dengan berbagai media kepada publik.

Hal itu disampaikannya ketika ditemui usai melakukan Rapat Kordinasi Rencana Aksi Komunikasi Publik Vaksinasi Covid-19 di Ruang Rapat Utama Lantai IV Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Senin (11/1).

“Kita harus meningkatkan kepercayaan publik dengan mensosialisasikan narasi yang sama, berdasarkan data, fakta dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jadi masyarakat yang menerima informasi itu jelas,“ tutur Zulhendri.

“Ketika masyarakat meragukan tentang kehalalan vaksin tersebut, kita sudah ada pernyataan MUI bahwa vaksin itu suci dan halal,” terangnya.

Zulhendri sudah menyiapkan berbagai media seperti Radio, Instagram, YouTube, Media Cetak maupun Televisi guna mengedukasi vaksin kepada masyarakat.

“Kami akan mengedukasi masyarakat melalui Media Sosial, media lapangan serta seluruh pejabat publik”. jelasnya.

Ia berharap agar masyarakat tidak mudah menerima berita hoaks dan dapat mencari informasi resmi dari website-website milik Pemerintah. (SS).

Editor : Febri