Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Baru Mendapatkan Bantuan, Rumah Warga Kembali Tertimpa Tanah Longsor Dan Banjir

Baru Mendapatkan Bantuan, Rumah Warga Kembali Tertimpa Tanah Longsor Dan Banjir

170
0

Tanjungpinang, GK.com – Hujan deras yang kembali mengguyur Kota Tanjungpinang sejak Sabtu (9/1) pukul 22:00 Wib hingga sampai saat ini, mengakibatkan Banjir dan Tanah Longsor kembali terjadi lagi.

Salah satunya terjadi Tanah Longsor di Perumahan Alam Tirta Lestari, padahal sebelumnya pada hari Sabtu siang, masyarakat setempat baru saja mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

Saat ini, Masyarakat bersama Pengembang saling bergotong-royong membersihkan bagian Tanah Longsor yang menimpa rumah warga.

Salah satu warga yang rumahnya tertimpa Tanah Longsor, Imadudin mengatakan bahwa, saat kejadian tersebut, Ia sedang mengungsi di posko yang telah disediakan oleh BPBD Kota Tanjungpinang.

“Waktu kejadian saya sedang tidak ada dirumah, setelah sedikit reda baru saya datang untuk membantu membersihkan Tanah Longsor tersebut,” ujar Imadudin, Minggu (10/1) pagi.

“Untuk BPBD belum ada yang datang, sebelumnya sudah ada agenda untuk gotong-royong pada hari ini, mungkin juga karena ada wilayah yang terkena Banjir dan Tanah Longsor di daerah lainnya,” katanya.

Di tempat berbeda, tepatnya di wilayah Km 14 arah Tanjung Uban juga menjadi salah satu tempat yang kembali terkena dampak Banjir yang cukup parah.

Salah seorang warga setempat yang tidak ingin disebut namanya mengatakan, air mulai naik di tempatnya pada pukul 03:00 subuh.

“Air mulai naik pukul 03:00 subuh, untuk ketinggian air mencapai selutut orang dewasa”. ungkapnya, Minggu (10/1) pagi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Polres Tanjungpinang dan Pemuda Pancasila langsung menjebol pembatas Jalan di wilayah tersebut, guna menyurutkan air yang menggenangi Jalan agar dapat dilalui.

Untuk sekarang air sudah mulai surut dan dapat dilalui oleh pengendara yang ingin melintas. (RE/MFS).

Editor : Febri