Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Rumah Warga yang Hancur Akibat Bencana Longsor Akan Dibangun

Rumah Warga yang Hancur Akibat Bencana Longsor Akan Dibangun

110
0

Tanjungpinang, GK.com – Pasca longsor tebing yang menimpa rumah warga di Perumahan Graha Cendarawasih, Kelurahan batu 9 Kecamatan Tanjungpinang Timur, mengundang unsur TNI/Polri, BPBD Tanjungpinang, Basarnas, Damkar, Satpol PP, serta relawan dan masyarakat sekitar untuk bersama-sama bergotong-royong.

Unsur gabungan tersebut terus melakukan upaya normalisasi dengan membersihkan sisa-sisa dari bencana longsor yang sempat melanda Kota Tanjungpinang kemaren.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP yang turut hadir dalam kesempatan itu mengatakan, “hari ini kita bersama-sama bergotong-royong untuk membersihkan sisa longsor pada bangunan yang terkena musibah,” tuturnya, Sabtu (9/1) pagi.

Di tempat yang sama, PLT Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat mengungkapkan bahwa, pihaknya saat ini masih terus menghitung rumah warga yang tertimpa musibah longsor.

“Kami masih menghitung rumah warga yang terkena dampak longsor dan mengkaji semua kerugiannya, proses pembangunan rumah warga akan segera dikerjakan dengan menggunakan dana belanja tidak terduga yang dibantukan oleh pihak Developer Perumahan dalam bentuk material bangunan,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pemilik rumah yang terkena tanah longsor, Misgiman mengaku ikhlas dan pasrah terhadap bencana yang menimpah rumahnya.

“Saya ikhlas bertahun-tahun rumah yang saya tinggalkan hancur, harapan saya semoga proses pembangunan rumah kami dan warga yang lainnya dapat secepatnya dibangun”. harapnya. (SS).

Editor : Febri