Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Bandara RHF Prediksi Arus Balik Natal Akan Terjadi Pada Tanggal 3 Dan...

Bandara RHF Prediksi Arus Balik Natal Akan Terjadi Pada Tanggal 3 Dan 4 Januari 2021

63
0

Tanjungpinang, GK.com – Libur Natal Tahun 2020 ternyata tidak berpengaruh kepada peningkatan jumlah penumpang di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. Bahkan, berdasarkan catatan dari pihak Bandara RHF, jumlah penumpang tergolong cukup normal.
Executive General Manager Bandara RHF, Bravian Bambang Y mengatakan, kelonjakan penumpang justru meningkat pada saat menjelang hari Natal.

“Kelonjakan terjadi sebelum Natal, tepatnya pada tanggal 20-22 Desember 2020, rata-rata penumpang mencapai 420 orang perhari, setelah Natal jumlah penumpang mulai landai lagi sekitar 235 penumpang perhari,” tutur Bravian kepada Awak Media ini, Selasa (29/12) pukul 10.00 Wib.

Dalam wawancaranya, Bravian juga memaparkan terkait syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh para penumpang yang akan berpergian ke sejumlah daerah, sesuai dengan Surat Edaran (SE) dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

“Untuk syarat-syaratnya masih sesuai dengan SE Gugus Tugas, yang mana calon penumpang harus menggunakan Rapid Test Antigen yang berlaku selama 3 hari atau PCR swab berlaku 7 hari,” terangnya.

“Sedangkan mekanismenya, penumpang melakukan Swab Test, test usap ataupun Rapid Test di Rumah Sakit atau Lab, lalu saat di Bandara menunjukan kelengkapan dokumen perjalanan dan akan divalidasi oleh petugas kami,” lanjut Bravian menjelaskan.

Disampaikan Bravian, pihak Bandara pada masa pandemi Covid-19 ini akan tetap memberikan pelayanan dan kenyamanan secara maksimal, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Di sejumlah titik Terminal Bandara juga sudah disediakan Hand Sanitizer dan Wastafel agar mempermudah pengunjung mencuci tangan kapanpun, serta memberlakukan sosial distancing disaat check in maupun saat berada di ruang tunggu,” ungkapnya.

Bravian memprediksi puncak arus balik di Bandara RHF akan terjadi di awal Januari 2021, yakni pada tanggal 3 dan 4 Januari 2021, karena menurutnya pada waktu tersebut beragam aktifitas dan kegiatan sudah berjalan normal kembali.

“Kepada calon penumpang yang memiliki rencana perjalanan udara agar senantiasa selalu menjaga kesehatan, serta mempersiapkan dokumen perjalanan sesuai yang minta ”. pungkasnya. (SS).

Editor : Febri