Beranda Pendidikan Persentase Persetujuan KBM Tatap Muka Orang Tua di Karimun Capai 80%

Persentase Persetujuan KBM Tatap Muka Orang Tua di Karimun Capai 80%

900
0
Sekda Kabupaten Karimun, Dr. H. Muhd. Firmansyah, M. Si.

Karimun, GK.com – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun akan merekomendasikan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau untuk melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka pada tingkat SMA/SMK pada awal Januari tahun 2021.

Kepada Media ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Dr. H. Muhd. Firmansyah, M. Si, yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mengatakan bahwa, dalam rangka kesiapannya, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 bersama Dinas terkait telah melakukan pemantauan sarana dan prasarana penerapan protokol kesehatan pada masing-masing Sekolah.

“Sudah kita lakukan survei sebanyak 3 kali dan hari ini terakhir, harus sesuai SKB 4 Menteri tentunya, nanti akan ada masukan juga dari Dinas Keshehatan mengenai perkembangkan Covid-19, jika sudah aman akan kita surati,” kata Firman Selasa, (29/12) siang di Ruang Kerjanya.

Firman menjelaskan, dalam rencana pembelajaran tatap muka tersebut, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 meminta agar Sekolah menata ruang kelas, kemudian siswanya juga dibatasi, serta jam belajar dikurangi.

“Seperti yang sudah pernah kita lakukan sebelumnya, tata kelola ruangan sangat diperlukan dan nanti kita juga akan menerapkan kebijakan baru, yakni dengan melakukan test Rapid kepada para Guru,” jelasnya.

Kemudian Firman menyebutkan persentase persetujuan dari para wali murid yang menurutnya juga sudah cukup lumayan besar.

“Alhamdulillah respon para wali murid untuk melakukan pembelajaran tatap muka ini mencapai 80%, namun tetap kita akan lihat dulu perkembangannya seperti apa”. tutupnya. (RC).

Editor : Febri