Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Pelindo Harapkan Penumpang Menggunakan E-Money seperti Gopay, Ovo, Dan Link Aja

Pelindo Harapkan Penumpang Menggunakan E-Money seperti Gopay, Ovo, Dan Link Aja

92
0
Situasi di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang

Tanjungpinang, GK.com – Sempena menyambut perayaan Hari Natal dan Tahun baru 2021, Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) mengalami peningkatan penumpang yang ingin keluar kota maupun penumpang yang baru datang ke Kota Tanjungpinang.

Kepada Awak Media ini, Koordinator Lapangan Terminal Penumpang, Raja Azmi mengatakan, “ada peningkatan penumpang menjelang Nataru, namun tidak signifikan seperti sebelum Covid-19, sehingga walaupun ada peningkatan, akan tetapi masih terlihat kondusif”, tutur Azmi, Kamis (24/12) siang.

“Untuk harga tiket, tidak ada kenaikan, tetap normal. Begitu juga dengan harga pass masuk,” ungkap Azmi.

Sementara itu, Asisten Manager Terminal Penumpang, Raja Junjungan juga menyampaikan bahwa, pihaknya sudah melakukan persiapan menjelang Nataru terkait hilir mudik bagi pendatang maupun penumpang yang hendak berpergian, khususnya dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Untuk persiapan, kita sudah menyediakan 4 tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan menginformasikan untuk tetap memakai masker serta menjaga jarak pada tempat duduk,” ujar Raja Junjungan.

“Selain itu, kita juga menyiapkan 2 posko, 1 posko inti di Kantor KSOP, dan 1 posko bantu di dalam area Terminal. Dan untuk petugas posko sudah kita sinkronkan masing-masing untuk dapat berjaga sesuai jadwalnya,” sambungnya.

“Kita mengharapkan untuk jasa penumpang bisa menggunakan kartu E-Money agar tidak terjadinya antrian atau tumpukan di Boarding Pass, bisa juga dengan pembayaran melalui Gopay, Ovo, dan Link Aja”. pungkasnya.

Korlap dan Asisten Manager Terminal Penumpang juga mengharapkan dukungan masyarakat untuk sistem E-Money sebagai pembayaran non tunai dengan pencanangan dari Pemerintah Daerah, yaitu Smart City Tanjungpinang. (RE).

Editor : Febri