Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Dekopinda Tanjungpinang Wujudkan Sinergitas Pelaku Usaha Melalui Konsolidasi Dan Revitalisasi

Dekopinda Tanjungpinang Wujudkan Sinergitas Pelaku Usaha Melalui Konsolidasi Dan Revitalisasi

57
0

Tanjungpinang, GK.com – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Tanjungpinang menggelar acara konsolidasi dan revitalisasi dengan tema “Koperasi Kuat Anggota Sejahtera” bertempat di Aula Asrama Haji, Jalan Pemuda, Senin (14/12) pukul 13.00 Wib.

Dalam sambutannya, Ketua Dekopinda Kota Tanjungpinang, H. Saparilis S.Ag., M.Si mengajak para pengurus untuk bersama-sama membesarkan koperasi.

“Dengan adanya koperasi, diharapakan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat Kota Tanjungpinang khususnya anggota yang terlibat,” ujar Saparilis.

Sementara itu, Ketua Dewan Koperasi Indonesia wilayah (Dekopinwil) Kepuluan Riau, Sariputin Andi bola mengapresiasi perkataan pelaksanaan kegiatan Dekopinda, dengan harapan agar koperasi di Kepri terus di support.

“Dekopin siap membantu Pemerintah dan pengusaha untuk mengakomodir teman-teman koperasi untuk bisa bersama-sama dalam kegiatan ekonomi,” ucapnya.

“Nantinya Dekopinwil akan menjalani kerja sama dengan Bank Bukopin agar mengarahkan serta membantu koperasi-koperasi yang ada di seluruh Kepulauan Riau,” ungkap Sariputin.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP, saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, melalui konsolidasi ini diharapkan Dekopinda Kota Tanjungpinang mampu memberikan jawaban dan solusi terhadap permasalahan ekonomi secara umum dan permasalahan koperasi secara khusus.

“Meskipun dalam pandemi Covid-19, semoga koperasi tidak berimbas secara signifikan, kita harus saling bersinergi, karena kekuatan yang harus mereka miliki adalah penguatan ekonomi,” kata Rahma.

Ia juga mendukung Dekopinwil Kepri untuk memberantas Rinternir yang berkedok koperasi.
“Tentunya ini sangat merugikan masyarakat, kita siap membantu untuk memberantas koperasi Rintenir”. tutup Rahma. (SS).

Editor : Febri