Beranda Pendidikan Belajar Tatap Muka di Anambas Akan Dilaksanakan Pada Awal Januari 2021

Belajar Tatap Muka di Anambas Akan Dilaksanakan Pada Awal Januari 2021

88
0

Anambas, GK.com – Sehubung dengan mulai memasuki tahun ajaran baru, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas berencana akan memulai kegiatan belajar tatap muka.

Hal tersebut langsung disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas, Nurman, pada Senin (14/12).

Nurman mengatakan bahwa, pada Januari 2021 mendatang proses belajar-mengajar kepada siswa sudah mulai berjalan secara tatap muka, namun itu tetap juga mengikuti instruksi dari Bupati.

“Dari sosialiasi SKB 4 Menteri kemarin, diumumkan untuk seluruh daerah di Indonesia mulai Januari 2021 melakukan kegiatan belajar tatap muka, jika Bupati Anambas menyetujui, maka akan dilakukan pertemuan antara Kepala Sekolah dengan pihak Orang Tua atau Wali Murid,” jelasnya kepada Awak media ini melalui via telepon genggam.

Dirinya juga menuturkan bahwa sistem pembelajaran tatap muka ini akan dilakukan serentak se- Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Untuk kegiatan belajar tatap muka ini akan kita lakukan diseluruh Sekolah di Kabupaten Kepulauan Anambas, namun jika dari pertemuan antara Kepala Sekolah dan Orang Tua nanti ada yang tidak setuju dengan kegiatan pembelajaran tatap muka ini dilaksanakan, maka Sekolah tersebut tetap menggunakan sistem Daring,” terangnya.

Ditambahkan Nurman, ketika Sekolah sudah memulai kegiatan belajar tatap muka, maka seluruh Sekolah wajib menaati Protokol Kesehatan.

“Protokol Kesehatan yang harus dipatuhi antara lain, selalu mencuci tangan serta menggunakan face shield dan masker”. tutup Nurman. (FR).

Editor : Febri