Beranda Pendidikan Peringati HGN 2020, Bupati Karimun Resmikan Gedung PGRI

Peringati HGN 2020, Bupati Karimun Resmikan Gedung PGRI

147
0

Karimun, GK.com – Bupati Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2020 serta menandatangani prastasti sebagai tanda diresmikannya Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karimun yang berlokasi di Jalan Paya Cincin, Sei Bati, Kecamatan Tebing tepatnya di depan SMP Negeri 2 Tebing Binaan, pada Senin (14/12) pagi.

Kepada Awak Media, Aunur Rafiq mengatakan, peresmian Gedung tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam mensejahterakan keinginan para Guru di Karimun.

“Para Guru sudah lama menginginkan untuk memiliki Gedung sarana mereka, dan Alhamdulillah hari ini sudah kita resmikan dan kedepannya sudah bisa digunakan,” ujarnya.

Bupati Karimun juga menjelaskan terkait adanya rencana pendorongan tenaga pendidik honerer menjadi P3K, dirinya mensetujui hal tersebut.

Namun, Pemerintah Pusat harus dapat menambahkan dana alokasi umum terkait penyesuaian kebijakan tersebut.

“Saya setuju dengan kebijakan pengangkatan tenaga pendidik honorer untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan tenaga Kontrak (P3K), namun kita harap ada tambahan dana alokasi umum terkait kebijakaan tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Karimun, Khudri menyebutkan bahwa, gedung PGRI tersebut merupakan salah satu hadiah istimewa di peringatan HGN 2020 bagi para tenaga pendidik, pasalnya pembangunan Gedung tersebut telah lama di idam-idamkan.

“Kami sudah lama menginginkan sebuah Gedung yang dapat digunakan oleh para pengajar,” ujar Khudri.

Dengan telah diresmikannya Gedung tersebut, Khudri mengungkapkan bahwa, kedepan Gedung tersebut akan digunakan untuk menggelar rapat atau pembahasan perkembangan pendidikan Karimun.

“Gedung ini akan kami pergunakan sebaik-baiknya”. tutupnya. (RC).

Editor : Febri