Beranda Politik Kelurahan Tarempa Sediakan 11 TPS Untuk Pilkada 2020

Kelurahan Tarempa Sediakan 11 TPS Untuk Pilkada 2020

68
0

Anambas, GK.com – Satu hari lagi menjelang Pilkada Tahun 2020, Kelurahan Tarempa telah menyiapkan 11 TPS untuk para pemilih yang akan memilih Pasangan Calon Kepala Daerahnya.

Lurah Tarempa, Syamsir mengatakan, “kami telah menyiapkan 11 TPS yang tersebar di Kelurahan Tarempa ini,” ujarnya saat di wawancarai oleh Awak Media ini, pada Selasa (08/12) di Kantor Kelurahan Tarempa.

Dirinya juga menuturkan akan ada 2.333 pemilih yang akan ikut berpartisipasi pada pesta demokrasi esok hari.

“Ada 2.333 pemilih yang akan ikut dalam Pilkada pada tanggal 9 Desember nanti,” tuturnya.

Menjelang hari pelaksanaan, Syamsir mengungkapkan bahwa ketika pendataan daftar pemilih, terdapat hambatan-hambatan yang dilalui oleh Petugas.

“Pada saat pendataan, Petugas mengalami beberapa hambatan, salah satu yang paling sering itu saat mendata rumah warga yang ternyata orang tersebut sudah pindah, namun alamat rumahnya masih di alamat yang lama,” ungkap Syamsir.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada saat Pilkada berlangsung, Syamsir menganjurkan kepada para pemilih harus mematuhi Protokol Kesehatan.

“Kami sudah menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan mulai dari jauh-jauh hari, dan untuk pemilih yang akan datang ke TPS, ada Protokol Kesehatan yang harus dipatuhi oleh para pemilih, yakni harus memakai masker, mencuci tangan saat tiba di TPS, dan juga menjaga jarak ketika mengantri,” tegas Syamsir.

“Dan jika ada Pemilih yang tidak mematuhi peraturan itu, maka kami akan menindak pemilih tersebut untuk mematuhi Protokol Kesehatan”. tutup Syamsir. (FR).

Editor : Febri