Beranda Kepulauan Riau Batam Jabatan DPRD Batam yang Ditinggalkan Iman Sutiawan Kini Diisi Oleh Luther Jansen

Jabatan DPRD Batam yang Ditinggalkan Iman Sutiawan Kini Diisi Oleh Luther Jansen

70
0

Batam, GK.com – Melalui Rapat Paripurna DPRD Kota Batam, Capt Luther Jansen, politikus Partai Gerindra melakukan pengucapan Sumpah Janji anggota DPRD Penggantian Antar Waktu (PAW) menggantikan Iman Sutiawan yang mengundurkan diri untuk mengikuti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Tahun 2020.

Rapat Paripurna Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD tersebut, dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto sekaligus sebagai pemandu pengucapan Sumpah Janji Pengangkatan yang tertuang dalam Surat Keputusan Pjs Gubernur Kepri Nomor 1325 Tahun 2020.

Dikesempatan itu, Nuryanto mengatakan, Rapat Paripurna ini digelar untuk mengisi jabatan anggota DPRD dari Fraksi Gerindra periode 2019-2024.

“Pengucapan Sumpah Janji saudara Capt Luther Jansen sebagai anggota DPRD PAW dari Fraksi Gerindra dengan ini saya buka dan saya nyatakan terbuka untuk umum,” ujar Nuryanto saat membuka Rapat Paripurna, Rabu (02/12), di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Batam.

“Pengambilan sumpah janji ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK), dan akan resmi menjabat sebagai anggota DPRD Kota Batam,” terangnya.

Selanjutnya, untuk optimalisasi pelaksanaan fungsi, tugas dan wewenang DPRD Batam, Nuryanto meminta agar Capt Luther Jansen menyesuaikan dengan amanah pasal 120 PP Nomor 12 Tahun 2018.

Rapat Paripurna Istimewa ini turut dihadiri Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum, Wakil Ketua I DPRD Kota Batam Kamaludin, Wakil Ketua II Ruslan Ali Wasyim dan seluruh anggota DPRD Batam.

Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum dikesempatan itu turut mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut. Menurutnya, Capt Luther Jansen sudah memiliki pengalaman, sehingga akan memudahkannya dalam menjabat sebagai anggota DPRD.

“Capt Luther Jansen akan memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan Batam dan mampu bekerja secara optimal melayani rakyat selama periode ini. Artinya tetap memberikan kinerja yang maksimal untuk menyerap aspirasi dari masyarakat serta mendukung pembangunan Kota Batam”. ujarnya.

Syamsul berharap, kehadiran Capt Luther dapat mendukung dan mempererat kolektivitas lembaga DPRD Kota Batam. (*).

Editor : Febri