Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang KPU Wajibkan Petugas TPS Melaksanakan Rapid Test Menyambut Pilkada

KPU Wajibkan Petugas TPS Melaksanakan Rapid Test Menyambut Pilkada

39
0

Tanjungpinang, GK.com – Menjelang Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang, seluruh petugas TPS di Kota Tanjungpinang diwajibkan Rapid Test untuk menjamin kesehatan bagi setiap petugas.

Terkait hal tersebut, sudah disediakan dua lokasi Rapid Test untuk para petugas, yaitu Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Komisioner KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Yusuf Mahidi kepada Awak Media melalui via telepon mengatakan bahwa, “ada 4.136 calon petugas TPS yang akan mengikuti Rapid Rest. Dan untuk menghindari kerumunan akan di bagi menjadi 2 yaitu Rumkital menampung 750 orang per hari dan RSUD menampung 300 orang per harinya,” rincinya.

“Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Kecamatan Bukit Bestari akan melakukan test di Rumkital, sedangkan Tanjungpinang Barat dan Tanjungpinang Kota akan melakukan test di RSUD,” lanjut Muhammad Yusuf Mahidi.

Ia mengatakan, Rapid Test akan dilakukan dari pagi hingga sore untuk PPK dan Sekretariatnya, PPS dan Sekretariatnya, serta KPPS dan Linmas.

“Kami berharap semuanya nanti akan berjalan dengan baik tanpa hambatan, terutama tentang kesehatan”. ucapnya.

Muhammad Yusuf Mahidi berharap dengan dilaksanakan Rapid Test ini, membuat masyarakat yakin dan tidak takut untuk datang ke TPS pada tanggal 9 Desember mendatang, karena Pemerintah sudah menyiapkan fasilitas dan kenyamanan di TPS. (DC).

Editor : Febri