Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Sudah Masuk Tahap Ketiga, Sebagian UKM Masih Belum Terima Banpres

Sudah Masuk Tahap Ketiga, Sebagian UKM Masih Belum Terima Banpres

60
0

Tanjungpinang, GK.com – Bantuan Presiden untuk UKM kini sudah memasuki tahap ke tiga, namun untuk Wilayah Kota Tanjungpinang sampai saat ini belum juga tersalurkan sepenuhnya, baik tahap pertama, kedua bahkan ketiga.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro (DTKKUM) Kota Tanjungpinang, Drs. H Hamalis kepada Media ini mengatakan, “sampai sekarang belum semua pelaku usaha yang mendapat bantuan, baik dari tahap pertama maupun kedua dari 1.574 data pelaku UKM yang kami kirimkan,” ucapnya.

Baca juga :



Hingga saat ini, Hamalis mengakui bahwa masih terdapat data ganda dan kesalahan data dari para pelaku UKM, bahkan ada yang satu NIK dua nama.

“Surat keterangan yang saya bikin pembetulannya saat ini sudah 300 an pelaku UKM, setelah pembetulan itu di kirim lagi ke pusat,” ujar Hamalis saat di Kantor DPRD Kota Tanjungpinang.

Hamalis mengatakan bahwa setelah perbaikan data tersebut, hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil.

Saat ini DTKKUM Tanjungpinang mengalami kesulitan untuk melakukan pengecekan terhadap hasil penerima Banpres UKM ini.

“Jadwal pencairan tahap pertama Bulan September sudah mulai, keluarnya sekitar 1.086 dan saat kita cek kembali ternyata hanya 886 orang yang benar-benar sudah terima, tapi saat ini saya tidak bisa lagi memantau”. pungkas Kadis DTKKUM. (Mis).

Editor : Febri