Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Warga Banjiri DTKKUM Tanjungpinang

Warga Banjiri DTKKUM Tanjungpinang

175
0

Tanjungpinang, GK.com – Adanya Bantuan Presiden (Banpres) yang ditujukan kepada para pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM), mendapat antusias yang sangat tinggi dari warga Kota Tanjungpinang. Ratusan pelaku usaha tampak berkumpul di depan Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro (DTKKUM) Kota Tanjungpinang.

“Saat ini masyarakat yang datang sangat banyak, namun kita tetap mengakomodir. Sebenarnya ini sudah masuk dari semalam, sekitar 900 pelaku usahan yang kami layani untuk Kementerian,” ucap Kepala Seksi Koperasi DTKKUM Kota Tanjungpinang, Muharinus.

Terkait data pelaku usaha sekitar dua ribu orang yang beredar sebelumnya, Muharinus menyampaikan bahwa bantuan tersebut bukanlah Bantuan Presiden, melainkan dari Pemerintah Provinsi Kepri.

“Saya mengklarifikasi mengenai data 2209 kemaren itu adalah bantuan dari Pemerintah Provinsi, sementara yang saat ini didata adalah untuk bantuan dari bapak Presiden,” ungkapnya.

“Untuk ini, kami belum ada kesiapan, tapi kita tetap melakukan pelayanan serta memfasilitasi dan mencoba membantu masyarakat,” ujarnya saat di Kantor DTKKUM Tanjungpinang, Jumat (28/8) sekitar pukul 12.06 Wib.

Banyaknya masyarakat dengan tidak diimbangi dengan petugas yang cukup tersebut, menyebabkan penumpukan massa yang membludak.

“Kita petugas yang mendata hanya 4 orang, sementara masyarakat banyak, data inputnya saat ini sedang berjalan”. tutup Muharinus.

Tampak pengamanan dari pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Polsek Tanjungpinang Kota, mengurai penumpukan warga guna menghindari penyebaran Covid-19. (Mis).

Editor : Febri