Beranda Kepulauan Riau Karimun Kelurahan Harjosari Terpilih Menjadi Lokasi Simulasi Pilkada Serentak se- Indonesia

Kelurahan Harjosari Terpilih Menjadi Lokasi Simulasi Pilkada Serentak se- Indonesia

119
0

Karimun, GK.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara, serta penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) pada tingkat TPS secara serentak di sejumlah daerah se- Indonesia.

Dari 157 Kabupaten/Kota yang terpilih, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, menjadi salah satu dari titik lokasi yang dipilih untuk melakukan simulasi tersebut.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun, Eko Purwandoko mengatakan, kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan tersebut akan digelar di lapangan Sepak Bola Alor Jongkong, tepatnya di TPS 6 Kelurahan Harjosari pada 21 November 2020.

“Kegiatan ini sangat penting dan diperlukan, dimana saya rasa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada kali ini cukup berbeda, karen dilakukan dalam situasi pandemi Covid-19,” terangnya kepada Awak media ini, Jumat (20/11) sore.

Saat itu, Eko juga menjelaskan tentang poin penting dari simulasi yang akan di gelar esok hari dengan penerapan protokol kesehatan yang harus diperhatikan pada saat pencoblosan.

“Jadi, masyarakat jangan merasa takut untuk datang ke TPS,” ucap Eko.

Sementara itu, Lurah Harjosari, Ganar Septyadi merasa bangga, karena wilayahnya menjadi salah satu lokasi yang dipercayakan melakukan kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang diadakan serentak di 157 Kabupaten/Kota se- Indonesia.

“Alhamdulillah, Harjosari ditunjuk dan dipercayakan menjadi lokasi simulasi pemilihan, tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi kami untuk menjadi tuan rumah lokasi simulasi yang digelar serentak secara Nasional ini,” tuturnya.

“Kami berharap dengan kegiatan simulasi ini, masyarakat lebih sadar dengan pentingnya penggunaan hak suara mereka dan seperti apa penyelenggaraan Pilkada pada tahun ini, serta dapat menerapkan protokol kesehatan pada saat pencoblosan”. tutupnya. (RC).

Editor : Febri