Beranda Advetorial Satu Set Alat Pemadam Dipersiapkan Pemko Tanjungpinang Untuk Mitigasi Kebakaran di Pemukiman...

Satu Set Alat Pemadam Dipersiapkan Pemko Tanjungpinang Untuk Mitigasi Kebakaran di Pemukiman Padat

54
0

Tanjungpinang,GK.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang menyerahkan 1 set alat pemadam kebakaran yang terdiri dari mesin portabel, selang isap, selang siram dan nozel, kepada Barisan Relawan Kebakaran (Balakar), di Akau Potong Lembu, Kamis (19/11) siang.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs. Teguh Ahmad Syafari, M,Si, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari Fraksi Hanura Reni, SE, Kapolsek Tanjungpinang Barat AKP Indra jaya, Camat Tanjungpinang Barat Muhammad Yatim, S.Sos, MT, Lurah Kemboja Hendrawan Herninanto, S.STP, Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT/RT serta warga masyarakat setempat.

Penyerahan 1 set alat pemadam kebakaran ini akan digunakan oleh Balakar dalam situasi siaga jika terdapat kebakaran di wilayah yang sempit, sehingga tidak bisa dimasuki oleh mobil pemadam kebakaran, serta untuk menghindari kerusakan area yang lebih luas.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP saat memberikan kata sambutan

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran Kota Tanjungpinang, Hantoni saat diwawancarai Awak Media mengatakan, “untuk sementara, alat ini hanya dipinjamkan dahulu sampai Balakar sudah tau dan mahir dalam menggunakan alatnya, dan kami juga akan terus mengoptimalkan alat ini supaya tetap bisa bekerja dengan baik,” ucapnya.

Hantoni menuturkan bahwa, selama dirinya menjabat sebagai Kasatpol PP, baru pertama kalinya Ia melakukan penyerahan alat pemadam kebakaran.

Diwaktu yang sama, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP mengatakan, sebagai salah satu bentuk upaya Pemerintah Kota Tanjungpinang peduli dalam hal penanggulangan kebakaran, adalah dengan menerapkan mitigasi kesiagaan kebakaran berbasis masyarakat. Saat itu, Ia menuturkan, kebakaran bisa terjadi dimana saja, dari itu perlu adanya kerjasama dengan semua pihak untuk mengantisipasi musibah ini.

Foto bersama usai penyerahan alat pemadam kebakaran.

Sebagaimana diketahui, Kelurahan Kemboja memiliki karakteristik pemukiman padat pada kawasan pesisir yang tidak memiliki akses jalan yang memadai untuk dilalui oleh mobil pemdam kebakaran. 

“Semoga dengan adanya mesin pompa pemadam kebakaran ini dapat menjadi alat utama dalam penanggulangan kebakaran disekitar lingkungan ini secara cepat”. pungkas Rahma. (DC).

Editor : Febri