Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Lestarikan Warisan Budaya, Disbudpar Tanjungpinang Gelar Pameran Temporer

Lestarikan Warisan Budaya, Disbudpar Tanjungpinang Gelar Pameran Temporer

70
0

Tanjungpinang, GK.com – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP meresmikan secara langsung Pameran Temporer Museum yang di selenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanjungpinang, di Museum Sultan Badrul Alamsyah Jalan Ketapang Nomor 2 Kamboja, Kamis (19/11) sekitar pukul 10.00 Wib.

Peresmian dilaksanaan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dimana sejumlah pejabat dan tamu undangan yang hadir melakukan pengukuran suhu tubuh, memakai masker, dan menjaga jarak.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanjungpinang, Drs. H. Surjadi, MT saat membuka kegiatan mengatakan, “acara ini merupakan pembukaan temporer museum yang bertemakan peran dan partisipasi suku Tionghoa di Tanjungpinang dari masa lalu hingga masa kini, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada tokoh-tokoh Tionghoa yang ikut serta berperan aktif menyukseskan acara ini,” ujarnya.

Acara pameran temporer ini bertujuan untuk melestarikan warisan budaya di Kota Tanjungpinang yang memiliki makna penting dan harus diketahui oleh seluruh masyarakat Tanjungpinang, terutama kepada generasi muda.

Dikesempatan yang sama, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma mengucapkan rasa terimakasihnya kepada kelompok suku Tionghoa yang telah memajukan Kota Tanjungpinang dalam berbagai aspek.

“Kepada masyarakat Tanjungpinang, saya menghimbau untuk menjadikan Museum Sultan Badrul Alamsyah sebagai rekreasi budaya bersifat edukatif guna menambah kreatifitas kepada generasi milenial di Kota Tanjungpinang”. tutup Rahma.

Adapun dalam kegiatan tersebut, turut menampilkan pameran diantaranya PMSTI Kota Tanjungpinang, Perhimpunan HK, Perhimpunan Teo Chew, Ikatan Tinghoa muda, Yayasan Berkah Bina Berstari dan SD Swasta Bintan. (SS).

Editor : Febri