Beranda Kepulauan Riau Batam BP Batam Tingkatkan Sumber Daya Kehumasan dengan Workshop Pengelolaan Website Dan Medsos

BP Batam Tingkatkan Sumber Daya Kehumasan dengan Workshop Pengelolaan Website Dan Medsos

50
0
Foto bersama dalam Workshop Pengelolaan Website dan Media Sosial

Batam, GK.com – BP Batam menggelar workshop kehumasan, khususnya Pengelolaan Website dan Media Sosial sebagai salah satu upaya Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk meningkatkan Sumber Daya Kehumasan, yang bertajuk Peningkatan Kapasitas SDM Kehumasan BP Batam di Era Digital.

Kegiatan yang digelar pada Selasa (17/11) di Hotel Aston Batam itu, diikuti sedikitnya 60 peserta dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yang dibuka resmi oleh oleh Plh Kepala BP Batam, Purwiyanto.

Adapun narasumber dalam kegiatan itu diantaranya, praktisi desain website Fendy Widjaya, CEO PR Indonesia Asomo Wikan, dan Konsultan Visual Merchandising Fauzie Helmy.

Plh Kepala BP Batam Purwiyanto dalam sambutannya mengatakan, di era digital seperti saat ini, penggunaan website dan media sosial sudah bukan hal yang asing dalam melakukan komunikasi di dunia maya, terutama dalam dunia kehumasan.

“Dengan memanfaatkan website dan media sosial, arus informasi tentunya menjadi lebih cepat dan lebih tepat sasaran. Komunikasi dua arah antara instansi dengan masyarakat pengguna informasi pun dapat terbentuk dengan baik, efektif dan efisien,” ujar Purwiyanto.

Ia mengatakan, penyampaian informasi yang efektif dan efisien tentunya tidak dapat dipisahkan dari kapasitas SDM Kehumasan dalam melaksanakan kegiatan pengelolaan informasi, baik itu melalui website maupun media sosial.

“Peningkatan kapasitas SDM Kehumasan di setiap unit kerja yang mengelola kehumasan sangat diperlukan guna mendukung pelayanan informasi yang efektif dan efisien”. kata Purwiyanto.

Pada kesempatan itu, Purwiyanto berharap, materi yang dipaparkan dapat memberikan pencerahan para pegawai pengelola website dan media sosial di lingkungan BP Batam untuk dapat menyajikan informasi secara efektif dan efisien melalui kanal-kanal yang telah tersedia, sehingga mampu meningkatkan koordinasi informasi antar unitkerja, khususnya dengan Bagian Humas, sehingga informasi yang disampaikan dapat lebih terarah dengan baik dan tepat sasaran. (Red/Hms).

Editor : Febri